Siasat Bank Danamon (BDMN) Bidik Nasabah UKM hingga Korporasi
Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) terus mengoptimalkan layanan bagi kalangan Nasabah Bisnis. Pasalnya, perbankan Tanah Air berlomba menyediakan produk dan layanan yang bisa mendukung efektivitas dan efisiensi perusahaan sebagai nasabah.
Transaction Banking Head Bank Danamon Andrew Suhandinata menyebut perseroan pun menghadirkan platform Danamon Cash Connect, yakni payment solution yang mengintegrasikan berbagai ekosistem industri, meliputi cash management, diantaranya digitalisasi financial supply chain “Danamon Cash Connect mendukung efektivitas dan efisiensi nasabah korporasi hingga SME [usaha kecil dan menengah/UKM] dalam melakukan transaksi bisnisnya,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (11/1/2024).
Adapun, dia menyebut dalam membangun dan mengelola bisnis untuk tumbuh berkesinambungan, pengusaha selalu dihadapkan pada berbagai tantangan, di mana salah satu tantangan tersebut adalah pengelolaan cash flow (arus kas) perusahaan yang lancar, efektif, dan efisien. Hal ini sangat beralasan karena cash flow yang lancar adalah salah satu kunci keberhasilan dalam pengelolaan sebuah bisnis.
Pasalnya,di tengah tantangan dunia yang menuntut serba cepat dan presisi, pengelolaan cash flow saat ini sudah bisa dilakukan dengan bantuan teknologi. Hal ini dikarenakan adanya peran digitalisasi yang dinilai dapat membantu baik kegiatan perorangan maupun kegiatan para pebisnis.Berkaitan dengan kebutuhan korporasi atas tersedianya media pengelolaan uang yang dapat melayani kebutuhan nasabah dari hulu ke hilir, saat ini memang perbankan berlomba menyediakan produk dan layanan yang bisa mendukung efektivitas dan efisiensi perusahaan sebagai nasabah.
https://finansial.bisnis.com/read/20240111/90/1731452/siasat-bank-danamon-bdmn-bidik-nasabah-ukm-hingga-korporasi