10 Manfaat Media Sosial Untuk Bisnis

10 Manfaat Media Sosial Untuk Bisnis

Next Digital » Blog » Social Media Marketing » By admin On 

Berbagi konten dengan ribuan followers dalam sekali posting bukan satu-satunya manfaat dari media sosial dalam bisnis. Usaha kecil di seluruh dunia telah menemukan cara media sosial dalam berkontribusi untuk kesuksesan dan pertumbuhan di semua bidang perusahaan mereka. Namun, masih terdapat yang tidak melihat atau memahami manfaat dari media sosial untuk bisnis mereka. Berikut 10 manfaat dari media sosial dalam berbisnis.
1. Media sosial adalah cara mudah untuk mempelajari audiens Anda.
Untuk sebuah bisnis dalam industri apapun, kunci kesuksesan adalah mengetahui audiens Anda. Media sosial dapat membuat kemungkinan tersebut dan lebih mudah untuk mencapai dari sebelumnya.
2. Media sosial membantu target audiens lebih efektif.
Geo-targeting adalah cara efektif untuk mengirim pesan kepada audiens Anda secara spesifik berdasarkan demografis mereka. Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter memiliki alat yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi secara tepat mengenai konten yang Anda terhadap audiens Anda.
3. Media sosial membantu dalam mencari pelanggan baru dan memperluas audiens Anda.
Jejaring sosial seperti Twitter memungkinkan usaha kecil untuk menemukan pelanggan mereka saat ini atau mencari potensial pelanggan.
4. Media sosial memungkinkan Anda menerima feedback secara cepat dari perspektif pelanggan.
Media sosial untuk bisnis memberikan Anda akses cepat terhadap tanggapan positif atau negative, yang menyediakan Anda dengan wawasan luas tentang perspektif pelanggan.
5. Meningkatkan market intelligence dan lebih maju dari competitor dengan media sosial.
Melalui pemantauan media sosial, Anda dapat memperoleh informasi penting pada competitor Anda, sehingga meningkatkan market intelligence Anda.
6. Media sosial dapat membantu meningkatkan website traffic dan mencari peringkat.
Manfaat terbaik dari media sosial untuk bisnis yang menggunakannya untuk meningkatkan website traffic Anda. Tidak hanya media sosial yang membantu Anda dalam menarik audiens ke website Anda, tetapi semakin banyak saham media sosial yang Anda terima, semakin tinggi peringkat pencarian Anda.
7. Share konten menjadi lebih mudah dengan media sosial.
Sebelum era digital, marketer menghadapi tantangan untuk memastikan konten mereka mencapai pelanggan mereka dalam waktu sesingkat mungkin. Dengan adanya bantuan media sosial, share konten menjadi lebih mudah dan cepat.
8. Media sosial membantu menghasilkan leads untuk sepertiga dari biaya.
Media sosial adalah cara mudah untuk menghasilkan leads. Menjaga keamanan dalam sharing konten di media sosial adalah cara yang baik bagi setiap perusahaan untuk menghasilkan leads.
9. Menciptakan hubungan yang bermakna dengan pelanggan melalui media sosial.
Media sosial adalah medium yang baik untuk menciptakan hubungan bermakna dengan pelanggan Anda.
10. Media sosial memungkinkan Anda meningkatkan brand awareness dan menjangkau sedikit anggaran.
Media sosial untuk bisnis telah memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan brand awareness dan jangkauan brand tersebut dengan sedikit atau tidak ada biaya. Biaya yang terkait dengan strategi ini jauh lebih tinggi menggunakan metode advertising secara tradisional.

sumber: http://nextdigital.co.id/blog/social-media-marketing/10-manfaat-media-sosial-untuk-bisnis

Popular Posts