Arsenal Luncurkan Akun Resmi di Media Sosial TikTok

TEMPO.COJakarta - Arsenal dikabarkan meluncurkan akun resmi mereka di media sosial TikTok. Pembuatan akun tersebut merupakan upaya mereka untuk semakin mendekatkan diri dengan suporter berusia muda.
Akun dengan nama @Arsenal tersebut kabarnya diluncurkan pada hari ini, Rabu 15 April 2020, waktu setempat. Nantinya, mereka akan mengisi akun itu dengan berbagai video pendek tentang para pemain bintang mereka, situasi di ruang ganti, mini seri serta gol-gol dan selebrasi terbaik mereka.

Pada awal tahun ini, Arsenal sebenarnya telah meluncurkan akun resmi di media sosial Douyin, TikTok versi Cina. Akun itu dibuat khusus untuk menggaet penggemar di Negeri Tirai Bambu.
Dengan pembuatan akun TikTok tersebut, Arsenal mengikuti langkah AC Milan, Liverpool, Barcelona serta sejumlah klub Eropa lainnya.
Liverpool disebut sebagai tim Inggris pertama yang membuat akun TikTok. Hingga kini mereka telah memiliki lebih dari 2,2 juta pengikut di media sosial tersebut.
TikTok saat ini kabarnya telah tersebar di lebih dari 150 negara dan mengakomodasi setidaknya 75 bahasa. Penggunanya disebut telah mencapai lebih dari 100 juta orang.
Pantas jika kemudian Arsenal menilai TikTok sebagai salah satu media pemasaran yang baik bagi mereka. Setidaknya, mereka bisa menambah posisi tawar kepada para sponsor jika memiliki pengikut yang banyak di media sosial. Hingga Rabu sore 15 April 2020, jumlah pengikut akun Arsenal di TikTok telah mencapai 9200 orang.
SPORT BUSSINESS

Popular Posts