Jawaban Arti Kebahagiaan ala Putu Ayu Saraswati ‘Runner Up 1 Puteri Indonesia’ Tuai Pujian di Sosial Media, Seperti Apa?

ZETIZENID – Seusai penyelenggaraan Grand Final Putri Indonesia semalam (6/3), warga sosmed ramai membahas cuplikan video yang menampilkan sosok Putu Ayu Saraswati.
Puteri perwakilan provinsi Bali itu memberi jawaban yang sangat menyejukkan hati saat ditanya tentang apa arti kebahagiaan. “Izinkan saya menjawab menggunakan bahasa inggris,” ujar Putu Ayu sebelum memulai menjawab.
“Saya percaya kebahagiaan adalah semua hal yang kita masukkan dalam hidup,” ungkap Putu Ayu apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Hal yang dimaksud seperti orang tua atau orang sekitar, untuk dikumpulkan dan disebarkan.
“Ketika saya merasa di hidup memiliki banyak berkah, di mana saya tidak dapat menerima banyak berkah untuk diri saya, saya merasa tidak layak menerimanya,” lanjut sarjana kedokteran Universitas Udayana itu.
“Dan saya merasa mungkin karena berkah itu bukan untuk saya, tapi berkah itu diberikan untuk saya, karena itu seharusnya disebarkan ke sekitar melalui saya,” jelas wanita berperawakan kalem tersebut dengan tone suara tenang namun tegas.
Ia merasa dapat memanfaatkan berkat itu untuk orang lain, itu akan memberinya arti hidup. “Dan saya percaya itulah arti sebenarnya dari kebahagiaan. Terima kasih” tutupnya. Jawaban tersebut dilontarkan Putu Ayu sesuai waktu yang diberikan, pas 60 detik.
Tak hanya disambut applause heboh penonton di venue, arti Kebaikan ala Puteri Indonesia Bali itu juga diapresiasi di sosial media. Melansir dari trends24, nama Putu Ayu Saraswati pun sempat masuk di jajaran trending topi pagi ini (7/3).
Pada ajang Putri Indonesia 2020, Putu Ayu akhirnya dinobatkan sebagai Runner Up 1. Putu Ayu juga ditahbiskan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020 itu nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Miss International tahun ini.
Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Istimewa
Editor : Indra M

Popular Posts