Draft Jadwal Liga 1 Indonesia 2020 Termasuk Bali United Beredar di Sosmed, Teco : Saya Belum Lihat

Draft Jadwal Liga 1 Indonesia 2020 Termasuk Bali United Beredar di Sosmed, Teco : Saya Belum Lihat

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco enggan memikirkan terkait draft jadwal Liga I Indonesia 2020 yang telah beredar di dunia maya.
Ia tetap menunggu jadwal fix yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).
Saat ini, fokus tim tertuju ke grup G Piala AFC 2020 yang dimulai pada Selasa (11/2/2020) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar

“Saya belum melihat, harus lihat dulu, itu hanya draft. Saya harus lihat dulu baru bisa komentar,” tegas Teco di Gelora Trisakti Legian, Kuta, Badung, Selasa (4/2/2020).
Tertera pada draft jadwal, Bali United akan melakoni laga pertama Liga I Indonesia 2020 kontra Persita Tangerang, pada 2 Maret 2020 di Stadion Dipta.
Sebelum melakoni laga pertama liga, Bali United harus menjalani dua laga di grup G Piala AFC kontra Than Quang Ninh pada 11 Februari 2020 di Stadion Dipta dan kontra Svay Rieng pada 25 Februari 2020 di Kamboja.
Tentu Teco harus bisa mengatur jarak waktu recovery pemain agar tidak lelah atau cedera.
“Saya harus melihat berapa hari pertandingan mungkin biasa minimal empat atau lima hari (jeda antarlaga). Setelah itu Harus kita lihat beberapa pertandingan selanjutnya . Harus punya waktu dan mempelajari jadwal,” ujar Teco.
Teco kembali menegaskan, tak perlu komentar banyak terkait jadwal Liga I Indonesia yang belum fix.
“Kita fokus ke AFC  karena kita main tanggal 11 Februari 2020. Setelah uji coba kemarin sehari libur, hari ini (kemarin) dan besok (hari ini) kita masuk latihan fisik. Setelah itu latihan teknik dan taktik menjelang lawan tim dari Vietnam,” kata Teco.

Target man Bali United Ilija Spasojevic akan bertahan di Bali United hingga akhir musim 2020.
Hal ini diketahui dari informasi bahwa sang buah hatinya Dragan telah datang ke Bali dan sekolah di salah satu sekolah internasional di Jalan Imam Bonjol Denpasar.

Teco juga memberi isyarat bahwa semua pemain yang hari ini (kemarin) masih terlihat di latihan, masih tetap di Bali United.
“Semua rumor, tapi siapa pun yang ada di latihan, termasuk Spaso dan selama ini masih ada di tim.
Semua pemain sampai hari ini di latihan harus konsentrasi sama tim,” kata Teco usai latihan kemarin.
Namun menurutnya, hingga hari terakhir pendaftaran pemain di Liga I Indonesia 2020, rumor pasti masih.
Ada pemain yang keluar atau masuk.
“Semua sampai hari akhir masih ada rumor. Hal ini biasa dalam sepak bola,” ujar Teco.
Namun, Teco meminta semua yang ada di tim ini, tetap fokus di Bali United menghadapi laga di AFC dan Liga I Indonesia 2020.
“Paling penting yang ada di latihan harus harus fokus dengan tim ini,” jelas pelatih asal Brasil ini. (*)

Popular Posts