Mahasiswa PNJ Dapat Ilmu Banyak dari SINDO Goes to Campus

Mahasiswa PNJ Dapat Ilmu Banyak dari SINDO Goes to Campus

DEPOK - Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang mengikuti acara SINDO Goes to Campus (SGTC) mengaku mendapat informasi yang bagus dan bermanfaat. Mereka jadi mengetahui seluk beluk dunia jurnalistik terlebih di era digital saat ini.

"Kita jadinya tahu bedanya jurnalistik dengan informasi di sosial media. Karena selama ini kan sosmed emang lebih menarik untuk dilihat bagi kami generasi milenial," kata Anggita, salah satu mahasiswa, Rabu (26/2/2020).

Dia pun memahami bagaimana menyaring segala informasi yang datang saat ini. Sebelumnya, ketika menerima informasi, Anggi sempat menelan mentah-mentah informasi tersebut. "Sekarang jadi tahu kalau ternyata harus diverifikasi dulu. Caranya ya kita cari literasi di media mainstream. Ini yang membedakan media mainstream dan sosmed," ujarnya.

Informasi di era digital saat ini sedikit banyaknya memengaruhi perilaku masyarakat. Bagaimana tidak, karena dari informasi tersebut bisa membuat masyarakat bersikap untuk menerima informasi secara mentah-mentah atau mengabaikan.

"Tadi juga dijelaskan oleh salah satu narsum bahwa sosmed sangat memengaruhi perasaan netizen. Selanjutnya akan berpengaruh pada sikap kita dan pada akhirnya memengaruhi tindakan kita. Jadi kita memang harus sangat bijak menggunakan sosmed," kata Dani, peserta lainnya.

Dengan informasi yang didapat dari acara SGTC ini pun dia berharap akan menjadi generasi yang melek informasi dan mampu melakukan verifikasi. Sehingga dengan kemajuan digital, dia tidak menjadi generasi yang tersesat. "Kita harus jadi generasi yang berfaedah dengan adanya sosmed, jangan justru sebaliknya," pungkasnya.

sumber : https://metro.sindonews.com/read/1538587/170/mahasiswa-pnj-dapat-ilmu-banyak-dari-sindo-goes-to-campus-1582717604

Popular Posts