Meroket di Sosial Media, 4 Influencer Ini juga Sukses di Bisnis Kuliner

Screen Shot 2020-02-20 at 14.51.36.png
Arief Muhammad bukan hanya sukses menjadi influencer, ia juga sukses dalam bisnis kuliner (Foto: instagram.com/cakekinian.official).
Influencer tentu saja identik dengan popularitasnya di media sosial. Melalui sosial media, mereka mengunggah berbagai macam konten yang menarik juga menginspirasi dengan ciri khas masing-masing sehingga membuat siapa pun yang melihatnya merasa tertarik dan ingin mengikuti konten ataupun unggahan yang mereka buat.
influencer menginspirasi orang-orang melalui konten-konten mereka, tapi beberapa dari mereka juga berhasil menginspirasi banyak orang dalam membangun bisnis kuliner. Popularitas mereka di media sosial serta kemampuan mereka dalam menjalankan bisnis menjadikan mereka sebagai orang sukses. Berikut 4 influencer yang tak hanya terkenal, tapi juga berbisnis di bidang kuliner:
1. Rachel Vennya (Ngikan)
Rachel Vennya bukan hanya seorang influencer yang memiliki 4 juta lebih pengikut di akun instagramnya. Ia juga dikenal sebagai pebisnis lewat beberapa rintisan usaha kulinernya seperti Sate Taichan Goreng yang sekarang sudah memiliki 6 gerai yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Ia juga pernah membuka bisnis rumah makan dengan konsep prasmanan bernama Rumah Sedep di daerah Tebet, Jakarta Selatan.
Sekarang, Rachel merintis usaha kuliner terbarunya bernama Ngikan. Ngikan yang didirikan pada 13 Oktober 2019 ini menyajikan hidangan ikan nila fillet goreng tepung yang disertai 3 varian saus dan nasi liwet. Awalnya gerai Ngikan milik Rachel yang dibuka di daerah Tebet, Jakarta Selatan, kini telah memiliki 36 gerai di penjuru Indonesia.
Screen Shot 2020-02-20 at 14.18.26.png
Rachel Vennya (Foto: instagram.com/rachelvennya).
2. Arief Muhammad (Cakekinian)
Influencer yang dahulu terkenal karena cuitan-cuitan di akun twitternya @poconggg juga memiliki sepak terjang di dunia bisnis. Ia pernah mempunyai startup bernama nyunyu.com hingga sekarang memiliki bisnis properti yakni rumah indekos di Yogyakarta, Jawa Tengah.
Pria kelahiran Batam ini juga mempunyai bisnis kuliner bernama Cakekinian. Cakekinian terbilang unik karena memiliki varian rasa yang menyerupai produk makanan lain seperti milov, bang bang chocolate, oleo dan lain-lain. Selain kue, Cakekinian juga menyediakan minuman populer seperti bobba milk tea, green tea latte yang ia namakan Drinkinian. Cakenian milik Arief ini sudah tersebar di 7 kota seperti Jakarta, Bandung hingga Surabaya.
Screen Shot 2020-02-20 at 12.43.14.png
Arief Muhammad (Foto: instagram.com/cakekinian.official).
3.Gofar Hilman (Lawless Burgerbar)
Penyiar radio, MC dan influencer, Gofar Hilman juga dikenal sebagai pengusaha lewat Lawless yang ia dirikan bersama keempat kawannya atas dasar kesukaan yang sama terhadap motor, seni tattoo, dan musik. Toko yang terletak di Kemang, Jakarta selatan ini menyediakan pakaian dan merchandise musik, studio tato, studio rekaman hingga yang terbaru adalah restoran burger yang dinamakan Lawless Burgerbar.
Lawless Burgerbar dikemas sesuai konsep mereka yang tak lepas dari musik rock dan metal. Burger, sandwich dan cemilan di Lawless Burgerbar memiliki nama-nama unik yang terinspirasi dari nama band atau lirik lagu rock serta metal seperti Motley Burg, Amsaldan 666 dan The Lemmy.
Screen Shot 2020-02-20 at 14.31.07.png
Gofar Hilman (kedua dari kanan) bersama keempat kawannya, yakni Arian, Ucup, Sammy, dan Roni mendirikan Lawless BurgerBar (Foto: Instagram.com/pergijauh).
4. Atta Halilintar (Padang Petir)
Influencer yang juga disebut sebagai YouTuber nomor 1 di Asia ini juga menggeluti bisnis kuliner. Ia memiliki bisnis makanan ringan seperti cilok dan batagor kuah, makaroni stick udang dengan nama Ashiaaap. Tidak itu saja, November 2019 lalu, Atta membuka rumah makan padang bernama Padang Petir yang berada di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.
Screen Shot 2020-02-20 at 14.23.45.png
Atta Halilintar (Foto: instagram.com/attahalilintar).
Bisnis kuliner terbarunya ini didasari oleh kecintaannya terhadap masakan padang. Padang Petir menyajikan masakan padang pada umumnya seperti rendang hingga kepala kakap.
sumber : https://kumparan.com/profil-orang-sukses/meroket-di-sosial-media-4-influencer-ini-juga-sukses-di-bisnis-kuliner-1ssPhhFqTeM

Popular Posts