Facebook Tawarkan Data Dampak Sosial Media untuk Penelitian

Image
AKURAT.CO, Raksasa jejaring sosial Facebook mengatakan bahwa pihaknya menawarkan lebih banyak Data kepada para peneliti akademis untuk mempelajari dampak media sosial pada pemilihan umum dan demokrasi.
Melansir Reuters, Sabtu (15/2/2020), tahun lalu perusahaan juga berkontribusi dengan menawarkan Data berupa tautan yang dibagikan secara publik kepada setidaknya 100 pengguna dan berapa kali tautan tersebut dibagikan dan kepada 60 peneliti akademis di 30 universitas.
Facebook mengatakan Data baru yang akan dihadirkan mencakup lebih dari 38 juta tautan dengan informasi tentang reaksi pengguna.
Hari ini, kami mengumumkan bahwa kami telah secara substansial meningkatkan jumlah Data yang kami sediakan untuk 60 peneliti akademis di 17 laboratorium dan 30 universitas di seluruh dunia," tulis perusahaan dalam keterangannya, http://bit.ly/37rXrgO.
"Rilis ini memberikan komitmen yang kami buat pada bulan Juli 2018 untuk berbagi kumpulan Data yang memungkinkan para peneliti untuk mempelajari informasi dan informasi yang salah di Facebook, sementara juga memastikan bahwa kami melindungi privasi pengguna kami," jelasnya. 
Perusahaan juga mengklaim, pengguna aktif bulanan jaringan sosialnya naik 8 persen menjadi 2,5 miliar pada Januari 2020, melampaui platform WhatsApp. 
"Dengan Data ini, para peneliti akan dapat memahami aspek-aspek penting tentang bagaimana media sosial membentuk dunia kita," pungkas perusahaan. 

Popular Posts