Selamat! Instagram Menjadi Sosial Media Terpopuler

Ada masa ketika media sosial Facebook menjadi populer atau bisa dibilang menjadi raja pada media sosial, semua orang beramai-ramai dan berlomba-lomba untuk menarik perhatian di platform tersebut. Tetapi sekarang ini, posisi tersebut sudah tidak lagi dipegang oleh Facebook. Sekarang ini posisi Facebook yang sempat menjadi raja sosial media mulai tergeser oleh Instagram.
Dalam hal ini mungkin Facebook terbilang cukup pintar dalam memperkirakan kesuksesan Instagram dengan mengakuisisinya pada tahun 2012. Sehingga disaat Instagram menjadi populer, media sosial berbagi video dan foto ini tidak menjadi saingan Facebook. Melainkan kesuksesan Instagram itu pun dirasakan oleh Facebook sebagai induk perusahaan Instagram.

Mengakuisisi Instagram merupakan keputusan besar yang paling sukses dilakukan Facebook. Ini merupakan investasi menguntungkan bagi perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut. Sejumlah data menyebutkan, sekarang ini Instagram terbilang lebih menguntungkan daripada Facebook.
Jika pertumbuhan ini dianalisis, langkah pertama bisa dilihat dari berapa banyak jumlah uang yang dihabiskan di Instagram oleh pengguna dari berbagai kalangan. Terdapat sebuah laporan berdasarkan 50 merek terbesar yang diterbitkan setiap kuartal oleh Socialbakers mengindikasikan bahwa hal yang membuat Instagram bisa melampaui Facebook dikarenakan dalam hal pengaruh.
Pengaruh ini berkaitan dengan banyaknya peluang iklan baru dan bagus yang ditawarkan oleh Instagram. Peluang inilah yang membuat para pengiklanan memiliki lebih banyak pilihan. Salah satunya adalah postingan Stories yang memperlihatkan peningkatan adanya 40% dalam pendapatan iklan dalam platform tersebut.
Tampaknya semua data-data ini cukup untuk memperlihatkan alasan bagaimana Facebook bisa terlampaui oleh Instagram. Namun, setiap platform ada masanya masing-masing, bisa saja suatu saat nanti posisi Instagram sebagai media sosial yang paling populer bisa digantikan oleh platform lain.

Popular Posts