Sinergi BCA dan Blibli Dorong Pemasaran Bisnis Online

 Nasabah melakukan transaksi di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BCA di Stasiun MRT Blok M, di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal


Pandemi Covid-19 membuat perilaku konsumen berubah, yang tadinya sering berbelanja secara offline kini menjadi online. Namun, tidak dapat dimungkiri pengusaha sering kali mengalami kendala pada saat melakukan usaha secara online.


 Memahami hal tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkolaborasi dengan PT Global Digital Niaga (Blibli) menghadirkan webinar inspiratif untuk meningkatkan bisnis online. 


Webinar Strategi Meningkatkan Penjualan di Masa Pandemi merupakan bentuk dukungan yang diberikan oleh BCA, yaitu pendampingan dan pembekalan bagi debitur. Pada kesempatan ini, debitur dibekali informasi dan strategi penjualan online dari AVP Seller Engagement & Academy Blibli Shirley Handoko.

Sekitar 100 debitur terpilih mengikuti kegiatan tersebut. Turut hadir dalam kegiatan tersebut EVP Commercial & SME Business BCA Freddy Iman.


Mengutip data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2019, dari 143 juta pengguna internet Indonesia, sebanyak 86% membeli produk di e-commerce. Hal ini menunjukkan bahwa e-commerce dapat menjadi saluran penting bagi bisnis.


"Kehadiran webinar ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada debitur. Kami berharap, pelaku UKM yang sedang mengembangkan bisnis akan mendapatkan wawasan baru dan strategi baru untuk mengembangkan bisnisnya," imbuh EVP Commercial & SME Business BCA Freddy Iman dalam keterangan tertulis, Senin (22/2).


Pada kesempatan istimewa ini, dibagikan juga tips untuk mengoptimalkan bisnis online secara digital, antara lain pemilihan produk yang relevan untuk dipasarkan, memaksimalkan fitur-fitur promosi di platform penjualan, menjaga dan mempertahankan service yang diberikan kepada konsumen, serta mengoptimalkan penggunaan SEO (Search Engine Optimization) untuk produk bisnis.


"Kami merasa bahagia bisa sharing ilmu kepada rekan-rekan pelaku UMKM dalam pengembangan bisnis online. Sebagai salah satu e-commerce, kami juga mencatatkan pertumbuhan transaksi dan pengguna selama pandemi ini. Metode pemasaran digital bagi UMKM kini menjadi sebuah kebutuhan yang esensial karena puluhan juta orang mengunjungi e-commerce tiap bulan. Memiliki produk yang tampil di e-commerce dapat membantu meningkatkan brand exposure," kata  AVP Seller Engagement & Academy Blibli Shirley Handoko.



Source : https://investor.id/banking/sinergi-bca-dan-blibli-dorong-pemasaran-bisnis-online

Popular Posts