TikTok Luncurkan Fitur Khusus untuk Euro 2020, Bukan Cuma Joget-joget


Media sosial TikTok dikabarkan akan menjadi sponsor global untuk turnamen sepak bola Piala Eropa (EURO) 2020.


Melalui situs resmi mereka, Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan kesepakatan kerja sama tersebut.


Aplikasi jejaring media sosial asal China tesebut menjadi platform hiburan digital pertama yang menjadi sponsor turnamen besar untuk UEFA.


Tak hanya itu, TikTok juga memiliki hak sponsor penyiaran sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat.


UEFA mengungkapkan bahwa TikTok akan meluncurkan fitur-fitur, seperti efek augmented reality, tantangan tagar, TikTok LIVE dan Sound untuk turnamen tersebut.


Hal itu diungkapkan oleh direktur pemasaran UEFA Guy Laurent Epstein.


"Kami berharap dapat bekerja sama dengan TikTok untuk memberikan pengalaman unik dan inovatif kepada para suporter secara global, yang akan memberi mereka kesempatan untuk terhubung dan berbagi hasrat mereka," kata Laurent Epstein.


Akibat pandemi Covid-19, laga sepak bola Euro 2020 diundur menjadi bulan Juni tahun ini.


Turnamen yang akan diikuti 24 negara tersebut sempat mengalami penundaan pada Maret tahun lalu karena adanya pandemi Covid-19.


Sementara itu, kabar baiknya Euro 2020 akan berlangsung dari 11 Juni hingga 11 Juli 2021 di 12 kota.




Source : https://seputartangsel.pikiran-rakyat.com/olahraga/pr-141429855/tiktok-luncurkan-fitur-khusus-untuk-euro-2020-bukan-cuma-joget-joget

Popular Posts