Tren Kampanye Pemasaran Produk di Media Sosial pada 2021

 [Fimela] media sosial


Dengan terbatasnya aktivitas fisik selama pandemi COVID-19 membuat berbagai pihak, termasuk pengusaha lokal, memaksimalkan interaksi daring untuk memasarkan produk mereka. Pilihan platform-nya memang sudah sangat beragam, namun satu yang masih dinilai efektif adalah media sosial.


Tapi, menyelami jejaring sosial dalam berbisnis juga bukan semata membangun interaksi tanpa misi. Demi komunikasi lebih efektif, memerhatikan tren kampanye pemasaran produk di media sosial pun jadi satu yang tak boleh terlewat.


Menurut Giorrando Grissandy, CEO Garis Temu, sebuah agensi pemasaran kreatif, setidaknya ada tiga tren yang bisa diantisipasi dalam kampanye media sosial pada 2021. Pertama, kampanye yang berdampak sosial.


"Yang harus disadari brand adalah mereka sedang berinteraksi dengan orang berintuisi. Penting untuk menyentuh sisi emosional dan keterikatan emosi ini yang kemudian melekatkan sebuah brand," katanya dalam Virtual ShopeePay Talk: Pikat Hati Masyarakat dengan Produk Lokal, Rabu (17/2/2021).


Kemudian, influencer marketing dinilai bakal tetap jadi tren tahun ini. Tak lagi dalam bentuk gerai, para influencer, kata Giorr, merupakan komunitas daring yang akan memperkenalkan produk. Karenanya, penting untuk mengetahui target pemasaran untuk kemudian memilih influencer dengan audiens sesuai target pemasaran tadi. 


"Ketiga, collaborated and nostalgic campaign. Formulasinya adalah brand lokal baru dengan brand besar yang sanggup menghadirkan rasa nostalgic pada market. Brand baru bisa bersandar pada nama brand besar, sementara brand besar bisa memperbaharui market mereka. Tahun ini bakal makin sering dan makin cross industri," terang Giorr.




Source : https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4485472/tren-kampanye-pemasaran-produk-di-media-sosial-pada-2021

Popular Posts