BPJAMSOSTEK Buka Lowongan Pekerjaan, Ini Persyaratannya

BPJAMSOSTEK Buka Lowongan Pekerjaan, Ini Persyaratannya


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali memberikan kesempatan bagi Putra putrì terbaik bangsa lulusan D3 dan S1 yang ingin bergabung di badan yang menyelenggarakan jaminan sosial bagi pekerja Indonesia.
Kesempatan ini diberikan melalui rekrutmen yang resmi dibuka sejak Sabtu (18/1/2020).
Pada rekrutmen tahun ini, BPJAMSOSTEK masih mempersyaratkan peserta rekrutmen membuat video blog (Vlog) tentang BPJAMSOSTEK dan mem-postingnya di akun Instagram dan Youtube peserta dengan menyertakan hastag #CalonPekerjaSadarBPJAMSOSTEK sesuai tema yang telah ditentukan di laman resmi BPJS Ketenagakerjaan yaitu http://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

“Rekrutmen kali ini untuk mengisi kebutuhan karyawan di semua rumpun bidang pekerjaan yang ada di BPJAMSOSTEK. Mulai dari posisi dibidang pelayanan, pemasaran, keuangan, dan umum. Untuk spesifikasi pekerjaan yang dipilih mulai dari petugas pelayanan dan pemasaran hingga penata penata muda kearsipan. Peserta juga diwajibkan untuk membuat video/vlog yang diposting di Instagram dan youtube pribadi dengan tema yang telah kami tentukan, dimaksudkan agar peserta rekrutmen dapat mengenal lebih dulu institusi ini dan sebagai pengetahuan awal sebelum menjalani rangkaian seleksi yang akan diikuti,” ujar Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Naufal Mahfudz.
Ketentuan lanjutan setelah pekerja membuat vlog, peserta diwajibkan untuk follow tiga akun media sosial resmi BPJAMSOSTEK yaitu @bpjs.ketenagakerjaan (instagram), @rekrutmen.bpjamsostek (instagram), dan subcribe akun youtube resmi BPJS Ketenagakerjaan.

Vlog yang dibuat peserta rekrutmen berdurasi 20-60 detik dan diperbolehkan untuk melakukan editing dasar, tidak mengandung unsur SARA dan berkonotasi negatif, serta di akhir video peserta diwajibkan untuk menyampaikan pesan “Calon Pekerja Sadar BPJAMSOSTEK”.
Keaslian konten video merupakan tanggungjawab dari peserta dan akan di-posting serentak pada tanggal 1 Februari 2020 dan bukti posting berupa link disampaikan melalui link http://bpjs.tk/CalonPekerjaSadarBPJAMSOSTEK.
Akun media sosial peserta wajib dapat dilihat secara umum (tidak private) untuk memudahkan panitia rekrutmen melakukan verifikasi vlog yang dibuat oleh peserta rekrutmen.
Di rekrutmen tahun 2020 ini, BPJAMSOSTEK juga membuka kesempatan bagi peserta difabel fisik untuk menjadi karyawan tetap.
Posisi yang di tawarkan adalah Penata Madya TI (PTI), Penata Madya Keuangan (KEU), Petugas Administrasi Peserta (PAP).

Kriteria difabel yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah, dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.
“Untuk mewujudkan kesetaraan dalam kesempatan kerja, kami memberikan kesempatan bagi penyandang difabel untuk dapat bergabung bersama BPJAMSOSTEK dengan posisi tertentu. Keterbatasan yang mereka miliki bukanlah suatu penghalang untuk mencapai cita-cita yang mereka impikan," ucap Naufal.
Naufal juga mengingatkan peserta yang ingin mencari informasi dan mendaftar sebagai calon karyawan BPJAMSOSTEK agar mengakses laman resmi BPJS Ketenagakerjaan di http://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id/ atau di layanan call center sebagaimana yang tertera pada lama resmi dimaksud.
“Semua rangakaian proses rekrut dilakukan secara profesional dan bebas dari intervensi pihak manapun. Untuk itu kami menghimbau agar seluruh peserta rekrutmen dapat mempersiapkan diri dengan baik," tutup Naufal. (ffy) (*)

Popular Posts