Menghadapi Era Experience Economy Bersama SAMARA Media & Entertainment


Menghadapi Era Experience Economy Bersama SAMARA Media & Entertainment
INDUSTRY.co.id - Jakarta– Saat ini, dunia industri sedang berada di era Experience Economy, dimana konsumen kini tidak lagi hanya menginginkan barang atau jasa, tapi juga menjadikan pengalaman sebagai bagian penting dari kehidupan mereka.
Faktor utama yang mambuat hal ini terjadi adalah munculnya generasi milenial (kelahiran 1980-1996) yang memiliki karakteristik senang berbagi di media sosial. Melihat kondisi ini, Samara Media & Entertainment (SME) pun siap hadir sebagai game changer di Indonesia dan siap berkolaborasi dengan para pelaku bisnis dalam menghadapi era experience economy dengan menghadirkan berbagai pengalaman unik kepada para konsumen.
“Kami menyadari bahwa industri dan konsumen selalu berkembang, dan ini yang membuat kami semakin terpacu untuk selalu menjadi pilihan para pelaku bisnis dalam menghadirkan pengalaman menarik untuk konsumen, khususnya milenial dan Gen Z, karena survey dunia menyatakan bahwa mereka makin mempunyai kebutuhan untuk bisa menangkap dan membagikan kenangan yang diperoleh melalui pengalaman secara langsung di sosial media mereka,” ungkap Desy Bachir selaku CMO Samara Media & Entertainment.
SME siap menghadirkan pengalaman baru yang segar dan relevan di berbagai lini, bersama afiliasi dan partner yang telah dikenal piawai di industri masing-masing: Famous All Stars, salah satu perusahaan influencer & content marketing terbesar di Indonesia; Greatmind; media yang mengeksplorasi pemikiran para influencer tentang ide, aspirasi, dan advokasi terhadap berbagai topik kehidupan, Base, studio film yang berfokus pada kegiatan pendanaan, pengembangan cerita dan Intellectual Property, serta distribusi film di Indonesia – yang baru saja menuai sukses melalui Perempuan Tanah Jahanam ; Onic, e-sports club pendatang baru yang telah meraih berbagai prestasi di ajang kompetisi nasional maupun internasional, dan Samara Live, experiential event promotor yang telah sukses menyelenggarakan berbagai event kenamaan, seperti Ideafest dan Wonderfest.
“Sejak awal kami melihat bahwa kolaborasi adalah suatu hal yang sangat penting dalam menghasilkan ide- ide unik, kekinian, dan sesuai dengan kebutuhan pasar. Ini dapat dilihat dari hasil kolaborasi kami dalam Ideafest yang telah memasuki tahun ke-delapan. Untuk kedepannya, kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai figur hebat Indonesia untuk dapat menghasilkan lebih banyak lagi pengalaman menarik lainnya,” ujar Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment.
Sebagai upaya untuk terus menghadirkan pengalaman yang menarik dan relevan untuk konsumen, SME sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan figur/komunitas yang mengusung aspirasi yang sejalan dengan
visi dan misi perusahaan. Misalnya, kolaborasi dengan Andi F. Noya, Co-Founder Ideafest, yang sangat mendukung majunya kreativitas generasi muda Indonesia. “Ideafest merupakan sebuah festival kreatif tahunan yang di tahun terakhir ini kami lakukan bersama Samara Live. Kami akan terus meningkatkan dan memperkaya pemahaman dan pengetahuan kami dengan berbagai informasi mengenai trend dan kebutuhan para milenial untuk dapat terus menyajikan berbagai topik dan pengalaman yang sesuai serta menggandeng figur-figur winspiratif yang tepat dan kompeten guna mendukung para milenial dan Gen-Z”, jelas Andi F Noya.
Tahun ini, SME mengakuisisi Meranoia Festival, festival musik lokal bertema cinta yang telah menuai sukses dari sejak diluncurkan. Di tahun pertamanya, Meranoia Festival telah berhasil menghadirkan puluhan artis Indonesia ternama dan menarik lebih dari 25.000 pengunjung. Festival ini nantinya akan dikembangkan menjadi lebih besar di bawah bendera Samara Live. Selain itu, SME juga akan menghadirkan festival musik bernuansa hip-hop, Down The Wire, bersama dengan Urban Sneakers Society, “Kolaborasi merupakan hal yang dapat memperkaya kreatifitas dalam sebuah kegiatan. Oleh karena itu, ada harapan yang besar dari kolaborasi dalam Down The Wire dalam menghadirkan sebuah bentuk festival musik yang menarik dan dapat memberikan pengalaman baru yang unik bagi mereka yang hadir,” ujar Jeffry Jouw, founder Urban Sneakers Society.
SME tidak hanya berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman yang terbaik untuk konsumen di berbagai aspek industri media & hiburan, tetapi juga untuk mendukung generasi muda Indonesia untuk terus berkreasi dan mengembangkan diri.

Sumber :https://www.industry.co.id/read/59747/menghadapi-era-experience-economy-bersama-samara-media-entertainment

Popular Posts