Robot Gundam Raksasa Akan Dipamerkan di Yokohama

Robot Gundam Raksasa Akan Dipamerkan di Yokohama
Indonesiainside.id, Jakarta – Manusia memiliki kemampuan untuk melampaui batas nalarnya. Apa yang tadinya dianggap terbatas, nyatanya bisa diwujudkan dalam realita. Salah satunya adalah kehadiran robot Gundam setinggi 18 meter di Yokohama, Jepang.
Penggemar serial anime ikonik robot Gundam, akan dapat melihat dari dekat mesin seberat 25 ton di Gundam Factory Yokohama. Pengunjung bisa mengunjungi kawasan seluas 9.000 meter persegi yang akan dibuka di Dermaga Yamashita pada 1 Oktober selama satu tahun, seperti dilaporkan The Japan Times, Selasa (21/1).
Gundam Factory Yokohama akan terdiri dari dua area: Gundam-Dock setinggi 25 meter yang akan berfungsi sebagai tempat perawatannya, dan bangunan dua lantai dengan toko-toko dan ruang acara.
Pada akhir pekan di bulan Juli dan Agustus, fasilitas akan beroperasi berdasarkan pra-pembukaan, tetapi robot Gundam itu sendiri tidak akan debut hingga Oktober.
Gundam Global Challenge, sebuah proyek yang bertujuan untuk benar-benar membangun Gundam seluler, diluncurkan pada 2014 sebagai bagian dari perayaan yang menandai peringatan 40 tahun seri anime Gundam, yang dimulai pada 1979.
Pencipta, insinyur dan peneliti membentuk tim yang mengerjakan proyek, termasuk Yoshiyuki Tomino, direktur serial TV “Mobile Suit Gundam,” Pitoyo Hartono, profesor di Sekolah Teknik Universitas Chukyo, dan Seiichi Saito, direktur kreatif dan teknis di Rhizomatiks Co., sebuah perusahaan yang berbasis di Tokyo yang merancang karya seni digital interaktif.
Perusahaan robotika dan teknik seperti Asratech Corp dan Yaskawa Electric Corp juga menyediakan dukungan. Anggaran proyek belum diungkapkan.
Sejak pembukaan Pabrik Gundam, Yokohama bertepatan dengan Olimpiade dan Paralimpiade, tim mengatakan akan mempromosikan fasilitas itu ke outlet media asing untuk pertandingan tersebut.
Selama bertahun-tahun, judul dan produk Gundam telah menarik penggemar anime di seluruh dunia. Gundam seluler di Yokohama, bagaimanapun, akan berbeda dari robot Unicorn Gundam 19,7 meter yang didirikan pada 2017 di distrik Odaiba Tokyo. Sementara bagian-bagian dari Unicorn Gundam fungsional, kakinya tetap di tanah.
Patung Gundam seukuran aslinya pertama kali dipasang di Odaiba pada tahun 2009 dan telah menjadi populer di kalangan turis Jepang dan asing.
Tiket untuk fasilitas ini akan mulai dijual pada bulan Juli, meskipun harganya belum diumumkan.

Popular Posts