Lambar Sosialisasi Virus Korona Melalui Media Sosial

Lambar Sosialisasi Virus Korona Melalui Media Sosial

Liwa (Lampost.co) -- Terkait virus korona yang saat ini telah mewabah di negara Tiongkok, Dinas Kesehatan Lampung Barat  melakukan sosialisasi melalui media sosial tentang virus korona.
"Kita masih sebatas sosialisasi dengan cara meneruskan materi sosialisasi di Sosmed," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Lambar Cahyani Susilawati mendampingi Kadis Paijo, Minggu, 26 Januari 2020.
Ia menambahkan, untuk tenaga dan sarana penanganan medis, semua puskesmas standby dengan dokter yang ada. Pola penangananya sama seperti mengantisipasi virus flu burung.
Untuk tenaga dokter, baik Puskesmas atau rumah sakit tetap berjaga. Sarana adalah stanby dengan fasilitas yang sudah ada. Namun mengenai vaksin, ia belum dapat menjelaskan, karena masih akan dikoordinasikan dulu ke bagian teknis.
"Yang pasti sejauh ini antisipasinya baru sebatas sosialisasi melalui Sosmed," kata Susi panggilan akrabnya itu.
Sementara itu, kepala RSU Alimuddin Umar Liwa dr. Widyatmoko Kurniawan atau Wawan, mengatakan jika ada pasien pihaknya yang mengalami suspect virus korona maka pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi/ruang khusus.
Dokter yang menangani juga sudah siap dengan peralatan. Penangananya juga mirip dengan penanganan virus flu burung. "Sejauh ini belum ada dan mudah-mudahan tidak sampai ke Indonesia apalagi Lambar ini," kata Wawan.
Namun jika ada maka pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi untuk penangananya sebelum dirujuk.
Setiaji Bintang Pamungkas

Popular Posts