Selain Chappie, 5 Film Bertema Robot Ini Sayang untuk Dilewatkan

AKURAT.CO, Disutradarai oleh Neill Blomkamp, 'Chappie' merupakan film fiksi ilmiah yang rilis pada tahun 2015. Dibintangi oleh Sharlto Copley dan Dev Patel, film berdurasi 2 jam ini akan kembali tayang di Bioskop Trans TV, pada Kamis (23/1), pukul 21.00 WIB.
Chappie merupakan salah satu robot yang dirancang oleh insinyur Deon Wilson untuk mengurangi aksi kejahatan. Suatu ketika, Chappie dicuri oleh penjahat untuk menghentikan kawanan robot lainnya. Namun, Chappie justru bertindak seperti anak kecil yang memiliki perasaan dan mampu berpikir layaknya manusia setelah diprogram ulang oleh sekelompok penjahat itu.
Mendapat keuntungan box office sebesar USD 102,1 juta atau Rp1,3 triliun, 'Chappie' menjadi salah satu film bertemakan robot yang laris pada zamannya. Tak hanya 'Chappie', ada beberapa film bertema serupa lainnya yang tak kalah seru. Apa saja?
AKURAT.CO menghimpun dari berbagai sumber, berikut film-film seru bertema robot yang wajib ditonton.
1. Transformers (Franchises)
Transformers merupakan film adaptasi dari serial animasi populer tahun 1984. Film ini mengisahkan perjuangan robot bernama Optimus Prime bersama kawan-kawannya yang mencoba menghentikan kekacauan ulah Decepticon di Bumi. Hingga saat ini, Transformers sudah memiliki enam film franchises.
2. Real Steel (2011)
Dibintangi oleh Hugh Jackman, 'Real Steel' mengambil latar waktu tahun 2020 di mana para petinju di atas ring digantikan oleh teknologi robot yang dikendalikan oleh manusia. Charlie Kenton, seorang petinju legendaris, berjuang mengikuti turnamen tersebut bersama robot andalannya.
3. Robot & Frank (2012)
Disutradarai oleh Jake Schreier, film ini mengisahkan Frank, pria lanjut usia yang mengidap demensia. Suatu hari, anaknya membelikan sebuah robot yang dapat membantunya untuk mengurus pekerjaan rumah hingga mengajaknya mengobrol.
4. Big Hero 6 (2014)
Diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios, 'Big Hero 6' mengisahkan petualangan Hiro Hamada yang tanpa sengaja mengaktifkan program Baymax, robot yang diciptakan oleh kakak laki-lakinya yang telah meninggal. Kemudian, keduanya menjadi dekat dan menghabiskan waktu bersama.
Suatu ketika kejahatan muncul di kota metropolitan San-Fransokyo. Hiro, Baymax, dan keempat kawan lainnya membentuk superhero dengan menciptakan armor untuk membasmi kejahatan di kotanya.
5. Alita: Battle Angel (2019)
Digarap oleh Robert Rodriguez, 'Alita: Battle Angel' mengisahkan remaja perempuan bernama Alita yang tidak ingat akan memori di otaknya. Suatu ketika, melalui sebuah pertempuran, Alita perlahan menemukan jati dirinya.
Film-film yang mengusung robot sebagai temanya memang selalu menyuguhkan cerita unik dan menarik. Tak heran, film fiksi tersebut selalu mencuri perhatian publik. Ada favoritmu? 

Popular Posts