Dukung Inklusi Keuangan Digital, Flip Luncurkan Layanan QRIS




 Sebagai salah satu perusahaan jasa pembayaran berbasis teknologi, Flip meluncurkan layanan Quick Response Code Indonesian Standard alias QRIS kepada para penggunanya.

Layanan ini meluncur bekerjasama dengan DutaMoney. Dan, seluruh pengguna Flip dapat menggunakan fitur QRIS melalui saldo mulai 11 Januari 2024.

Kehadiran fitur QRIS di Flip untuk mendukung inklusi keuangan digital yang bisa memberikan kemudahan transaksi bagi pengguna individu.

Andri Rahmad Wijaya, Head of Marketing Flip menerangkan, pihaknya selalu mengedepankan kebutuhan dan masukan dari para pengguna baik individu dan bisnis.

"Beberapa tahun terakhir, para pengguna setia, khususnya pengguna individu kami, secara konsisten merekomendasikan Flip untuk melengkapi layanan dengan fitur QRIS," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (1/2).

"Kini, Flip dengan bangga memenuhi kebutuhan dan masukan tersebut dengan meluncurkan layanan QRIS yang bekerja sama dengan DutaMoney," ujar dia. 

Selain menghadirkan pembayaran yang lebih efisien dan ramah bagi para penggunanya, Flip turut menyediakan promo yang bisa digunakan pengguna daat menggunakan layanan QRIS di Flip.

Dengan menghadirkan layanan QRIS, Andri berharap, ini bisa menjadi sebuah langkah strategis mereka untuk menyediakan layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mendukung inklusi keuangan digital Indonesia.

Adapun hingga saat ini, perusahaan yang berdiri sejak tahun 2015 tersebut telah melayani lebih dari 13 juta pengguna dan lebih dari 1.000 perusahaan, termasuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Flip menghadirkan solusi keuangan untuk bisnis atau business-to-business (B2B) dan individu atau business-to-consumer (B2C).

Flip for Business merupakan solusi B2B yang membantu bisnis dan perusahaan untuk manajemen keuangan melalui layanan Money Transfer dan International Transfer melalui platform web dashboard atau integrasi API (Application Programming Interface).

Sementara solusi B2C dapat digunakan melalui aplikasi Flip yang terdiri atas layanan transfer uang ke luar negeri Flip Globe, transfer uang domestik, isi ulang (top-up) e-money, dan produk digital.

https://momsmoney.kontan.co.id/news/dukung-inklusi-keuangan-digital-flip-luncurkan-layanan-qris

Popular Posts