Dukung Ketahanan Keluarga Melalui Digitalisasi Bisnis Kuliner Lewat Aplikasi



Para pelaku usaha kuliner di Indonesia kini dapat mengembangkan bisnisnya melalui platform digital.

Migrasi sistem tradisional ke platform digital diharapkan dapat mengurasi resiko kerugian bagi pelaku UMKM khusus kuliner.

BonApp Indonesia yang merupakan platform digital khusus untuk pengusaha kuliner yang membantu pencatatan usaha, pemesanan yang efektif, dan pembayaran digital yang aman.

Mereka menggelar sebuah event bertajuk "Digitalisasi Bisnis, Dukung Ketahanan Keluarga".

Acara ini bagian komitmen dalam mendigitalisasi UMKM Indonesia, sekaligus mendukung program pemerintah Kota Depok.

Dalam upayanya, melalui kemitraan dengan komunitas Salzi & Friends di Depok, yang beranggotakan ratusan pengusaha kuliner, mulai dari pengusaha donat kentang, kue kering, hingga mie Aceh, platfor pencatatan digital multifungsi itu berupaya menyokong perkembangan UMKM di wilayah tersebut.

Acara yang diadakan tidak hanya menghadirkan seminar bisnis, tetapi juga bazaar produk UMKM yang proses pemesanannya hingga transaksinya telah digitalisasi.

Bahkan, dalam acara tersebut, dilakukan juga penandatanganan MoU Komitmen dalam membantu UMKM Depok naik kelas.

Penandatangan MoU tersebut disaksikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Bapak Dudi Mi’raz Imaduddin.

Turut hadir juga, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, yang sangat mendukung gerakan digitalisasi UMKM.

Hal ini sejalan dengan cita-cita kota Depok untuk mengangkat kelas UMKM di wilayahnya.

CEO BonApp Indonesia Erik Aristino menyatakan bahwa platform ini bukan hanya sekadar aplikasi, tetapi sebuah platform yang membantu pengusaha UMKM untuk terlibat dalam ekosistem digital yang terhubung dengan konsumen, layanan keuangan, hingga pemasok.

"Melalui event ini, BonApp Indonesia berharap dapat terus mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM di Indonesia, khususnya di Kota Depok, serta membantu memperkuat ketahanan ekonomi keluarga melalui digitalisasi bisnis,"

https://daerah.tvrinews.com/berita/t0ebk4j-dukung-ketahanan-keluarga-melalui-digitalisasi-bisnis-kuliner-lewat-aplikasi

 

Popular Posts