Bos Facebook Minta Maaf ke Ayah dan Ibu



 Pendiri Facebook Mark Zuckerberg meminta maaf ke orang tua terkait dampak media sosial ke anak-anak. Selain Facebook, Zuckerberg juga memimpin Instagram, WhatsApp, dan Threads.

Permintaan maaf disampaikan oleh Zuckerberg di hadapan Senat Amerika Serikat setelah dicecar oleh Senator Josh Hawley.

Zuckerberg berdiri dan mengucapkan permintaan maaf langsung ke keluarga yang memegang foto anak-anak yang telah tersakiti oleh dampak media sosial.

Para pendiri media sosial dipanggil ke hadapan anggota Kongres AS dalam rapat dengar pendapat soal dampak media sosial ke anak-anak. Zuckerberg hadir bersama CEO TikTok Shou Zi Chew, CEO X atau Twitter Linda Yaccarino, serta petinggi Snap dan Discord.

Dalam rapat tersebut, beberapa senator menyampaikan cerita soal remaja dan anak yang bunuh diri karena diperas lewat media sosial. Mereka diperas setelah terbujuk memberikan foto mereka ke predator seksual lewat media sosial.

"Apakah Anda sekarang ingin meminta maaf ke korban yang disakiti oleh produk Anda?" kata Hawley.

Zuckerberg berdiri, berbalik menghadap ke belakang, dan berbicara langsung ke keluarga yang duduk di belakangnya.

"Saya meminta maaf atas semua hal yang kalian telah lalui. Penderitaan keluarga kalian seharusnya tidak terjadi ke siapa pun dan karena itu kami berinvestasi dan berupaya untuk memastikan tidak ada lagi yang melalui apa yang telah kalian alami," kata Zuckerberg.

Hawley mencecar Zuckerberg dengan kritik yang pedas saat kesempatannya bertanya. "Produk Anda membunuh orang," kata Hawleyh kepada Zuckerberg.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20240201085818-37-510728/bos-facebook-minta-maaf-ke-ayah-dan-ibu

 

Popular Posts