Nilai Investasi B2B Emiten Rp313 Miliar, Ada 94 Km Jalan di Bandung Bakal Berganti dengan Jaringan Fiber Optik Bawah Tanah Demi Jadi Kota Bebas Kabel




 Dalam kurun waktu tiga tahun, Pemerintah Kota Bandung tengah giat merealisasikan cita-cita menjadi kota bebas kabel udara.

Sebagai gantinya, sejumlah kabel fiber optik akan diganti dengan konsep jaringan yang tertanam di bawah tanah.

Agenda tersebut tidak lain karena pemerintah ingin membangun kotanya menjadi terlihat lebih indah dan rapi.

Sehingga diharapkan tidak akan ada lagi lilitan kabel yang mengganggu penglihatan pandangan para pelintas jalan.

Untuk merealisasikan cita-cita tersebut, pemerintah kota telah merapikan kabel udara pada 37 ruas jalan, setidaknya hingga Agustus 2023.

Adapun sepanjang Januari tahun ini, proses merapikan kabel udara telah mencakup 5 ruas jalan.

Di antara ruas jalan Kota Bandung yang telah selesai digarap adalah Jalan Aceh, Jalan Wastukencana, Jalan Cicendo menuju Kebon Kawung.

Selanjutnya pengerjaan pada Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Suniarja menuju Kebon Jati.

Proses percepatan pengerjaannya melibatkan kerja sama antara PT Bandung Infra Investama dan PT Jaringan Pintar Bersama.

Kerja sama di antara kedua perusahaan ini dilakukan secara Business to Business dengan serapan investasinya mencapai Rp313 miliar.

Diharapkan buah hasil kerja sama Business to Business (B2B) antara dua perusahaan tersebut mampu selesai dalam waktu tiga tahun.

Dalam kurun waktu tersebut, akan ada 58 ruas Jalan di Kota Bandung yang lintasan kabelnya akan dirubah menjadi fiber optik bawah tanah.

Untuk groundbreaking pengerjaan penurunan kabel udara yang dilakukan oleh kedua perusahaan tersebut akan dilaksanakan pada Juni 2024.

Targetnya akan ada 94 kilometer kabel udara di Kota Bandung yang akan dirapikan hingga tahun 2025.

Harapannya pada tahun selanjutnya akan ada 273 kilometer kabel fiber optik yang memanjang 58 ruas jalan dapat selesai digarap.

Harapannya Kota Bandung akan menjadi menjadi kota yang lebih estetis, aman, dan sedap dipandang dimulai dari pembenahan kabel fiber optik ini

https://www.innalar.com/regional/36711840345/nilai-investasi-b2b-emiten-rp313-miliar-ada-94-km-jalan-di-bandung-bakal-berganti-dengan-jaringan-fiber-optik-bawah-tanah-demi-jadi-kota-bebas-kabel

Popular Posts