Asik! Segera Update Google Drive, Kini Dilengkapi Fitur Scan, Begini Cara Pakenya




 Google telah mempersembahkan update terbaru pada aplikasi dan layanan Google Drive versi 2.23.457.1. Pembaruan ini menawarkan peningkatan pada antarmuka, terutama pada fitur Document Scanner yang mengalami perubahan yang cukup signifikan. Dalam tampilan baru ini, pengguna diberikan dua mode pengambilan gambar pada fitur Document Scanner.

 Pertama adalah mode manual, di mana pengguna dapat membidik dan menekan tombol shutter secara mandiri ketika dokumen siap untuk di-scan. Sementara itu, mode Auto Capture memungkinkan pengguna hanya perlu membidik dokumen, dan secara otomatis tombol shutter akan mengambil gambar begitu dokumen tersebut siap tanpa perlu intervensi pengguna.

Tidak peduli apakah gambar diambil dengan mode manual atau Auto Capture, pengguna tetap memiliki fleksibilitas untuk mengedit dokumen yang telah dipindai. Mereka dapat menyesuaikan perspektif, mengganti mode pewarnaan, atau bahkan mengambil ulang gambar dokumen jika diperlukan.

Melalui aplikasi Google Drive ini, pengguna juga diberikan kemampuan untuk memindai dokumen secara berkelompok atau batch. Artinya, pengguna dapat mengambil beberapa halaman dokumen sekaligus, dan kemudian mengexportnya bersama-sama sebagai satu dokumen yang utuh.

 Namun, setelah proses pemindaian selesai, pengguna diminta untuk mengunggah hasil pemindaian tersebut ke akun Google Drive mereka. Sayangnya, saat ini Google Drive baru mendukung format PDF saja, sehingga pengguna masih belum dapat mengonversinya ke format lain seperti JPG atau jenis format lainnya

Popular Posts