Sosial Media yang Paling Hasilkan Uang? Ini Daftar dan Penghasilannya




 Sosial media bukan sekedar kesenangan dan permainan. Bagi pembuat konten, ini bisa menjadi dunia yang penuh risiko sekaligus penghasil uang. 

Tahukah Anda apa sosial media yang paling hasilkan uang? Mengutip Epicdemicsound.com, Facebook dan Instagram merupakan dua platform media sosial terbesar dalam hal pendapatan, yang pertama adalah yang memimpin antara tahun 2010 dan 2022. 

Hal ini masuk akal, mengingat keduanya telah ada sejak awal booming media sosial, dan kini menjadi dua pilar utama. penawaran Meta. 

YouTube mengikuti di posisi ketiga, diikuti LinkedIn, TikTok, dan Snapchat. Namun hanya karena Facebook dan Instagram menghasilkan uang paling banyak, bukan berarti keduanya menghasilkan uang paling banyak bagi Anda.

Lalu, sosial media mana yang paling hasilkan uang? Ini semua berdasarkan kasus per kasus, artinya kita harus memecahnya menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.

Namun, menurut penelitian Epidemic Sound terhadap 1.500 pembuat konten yang melakukan monetisasi, TikTok adalah platform teratas untuk menghasilkan pendapatan. Faktanya, 30% responden mengatakan demikian! 

YouTube tidak jauh ketinggalan dengan 25,8%, dengan Facebook sebesar 16,5%, Twitter sebesar 13,1%, dan Instagram turun sebesar 7,1%. 

Jadi, meskipun Facebook dan Instagram menghasilkan uang paling banyak, pengguna menghasilkan lebih banyak uang di TikTok dan YouTube.

Mengenai pendapatan yang besar, YouTube adalah sumber pendapatan utama bagi pembuat konten yang berpenghasilan lebih dari $200.000 per tahun.

Meskipun terlambat dalam pesta monetisasi, aplikasi Tiongkok telah melakukan lebih dari sekadar menebusnya.

Berikut daftar sosial media beserta bayarannya untuk para pembuat konten :

1. TikTok

Pembayaran TikTok tidak ditentukan secara pasti. Sebaliknya, dana tersebut berasal dari Dana Pembuat TikTok, yang akan segera digabungkan ke dalam Program Kreativitas TikTok. 

Saat ini, diperkirakan Anda dapat memperoleh antara 2 dan 4 sen untuk setiap 1.000 penayangan TikTok setelah mendaftar ke Dana Pembuat Konten. Pembayaran di TikTok jauh lebih rendah dibandingkan platform lain, karena TikTok merupakan monster viral yang jauh lebih kecil.

2. Youtube

Setelah video dimonetisasi, YouTuber mapan dapat menerima sekitar $0,018 per tampilan iklan. Itu berarti Anda akan mendapatkan sekitar $18 untuk setiap 1.000 penayangan iklan di video Anda, yang rata-rata sekitar $3 hingga $5 untuk 1.000 penayangan video di YouTube.

3. Instagram 

Anda tidak dibayar per tampilan di Instagram, namun dapat menghasilkan uang dengan mengaktifkan iklan di video Anda. Jika Anda memilih untuk melakukan ini, Anda akan mendapatkan 55% dari seluruh pendapatan iklan, yang dibayarkan setiap bulan.

4. Facebook

Pembayaran Facebook per 1.000 tampilan juga tidak mudah. Beberapa orang melaporkan menerima sedikitnya $1 untuk 1.000 penayangan, dan sebanyak $10 di sisi lain.

Nah itulah daftar sosial media yang paling hasilkan uang. Tertarik untuk mencoba membuat konten di sosial media? Yuk coba sekarang! 

https://momsmoney.kontan.co.id/news/sosial-media-yang-paling-hasilkan-uang-ini-daftar-dan-penghasilannya

Popular Posts