Keuntungan Strategi Pemasaran Email Marketing untuk UMKM


 Penggunaan strategi pemasaran email marketing untuk UMKM sangat menguntungkan dilakukan, hal tersebut dilihat dari banyaknya jumlah pengguna email saat ini.


Menurut data blog.hubspot.com terdapat 4 miliar pengguna email setiap harinya di seluruh dunia.

Angka pengguna yang sangat tinggi membuat strategi pemasaran ini sangat efektif digunakan untuk menarik banyak pelanggan.

Apa yang Dimaksud dengan Email Marketing?
Email marketing merupakan strategi pemasaran menggunakan media email yang membantu setiap usaha untuk mempromosikan produk atau layanan dari usahanya, menjangkau dan memelihara hubungan dengan pelanggan baru maupun lama, dan mengiklankan serta menjual produk atau layanan dari usahanya.

Penggunaan startegi pemasaran ini juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada konsumen mengenai produk atau layanan dari suatu usaha dengan secara tepat.

Keuntungan Menggunakan Email Marketing untuk UMKM

1. Hemat Biaya
Keuntungan pertama adalah biaya yang diperlukan untuk menjalankan strategi pemasaran ini tergolong kecil atau rendah.

2. Mudah Diterapkan
Keuntungan berikutnya adalah mudah menerapkannya, terdapat banyak platfrom dan tools yang dapat digunakan untuk meluncurkan kampanye email marketing tanpa harus melakukan coding.

3. Jangkauan yang Luas
Jangkauan yang luas merupakan salah satu keuntungan yang didapat saat menerapkan strategi pemasaran ini.

Anda dapat menjangkau ratusan, ribuan bahkan jutaan konsumen hanya dengan menekan tombol kirim.

4. Mudah Dibagikan
Keuntungan berikutnya adalah dapat dengan mudah dibagikan, pelanggan akan dengan sangat mudah membagikan email yang Anda kirimkan mengenai promosi atau informasi produk dan hal tersebut menjadi keuntungan untuk Anda.

5. Efektif Menggaet Konsumen
Keuntungan selanjutnya menggunakan email marketing untuk UMKM adalah efektif menarik konsumen lebih banyak dibandingkan sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Sumber : https://agenbrilink.net/bisnis/email-marketing/

Popular Posts