Pemanfaatan Media Sosial untuk Mendorong Aktivitas Ekonomi

 CEO GroupM untuk Asia Pasific Regions, Ashutosh Srivastava (Foto: ANTVklik)

Tren semacam ini diakui oleh CEO GroupM untuk Asia Pasific Regions, Ashutosh Srivastava, ditambah dengan pemanfaatan media sosial dalam dunia digital.

"Selama pandemi COVID-19 kita melihat pertumbuhan perusahaan dan e-commerce. Berkat kemampuan dan pemanfaatan dari sosial media platform, bisa terlihat pertumbuhan marketing," ujar Ashutosh dalam wawancaranya bersama ANTV pada Selasa (19/4/2022), di RDTX Place Jakarta

"Sehingga ini menjadi sebuah trend, apa yang mestinya dan bisa dibeli, apa yang mesti digunakan hingga apa yang mesti kita punya," jelas Ashutosh.

Dalam pemaparannya, Ashutosh turut menjelaskan dengan adanya digitalisasi dan pemanfaatan media sosial, muncul sebuah peluang yang lebih besar. Pilihan yang diberikan pun juga beraneka ragam.

"Ada banyak pilihan yang tersedia karena terdapat banyak pilihan di media sosial. Pemanfaatan sosial media dengan para influencer, pembuatan konten sangat membantu."

"Ada dua cara, pertama GroupM bekerja sangat dekat dengan platform media sosial. Bagaimana kita menjalankan kampanye pada platform tersebut. Jadi kita bisa berhubungan dengan pekerjaan yang baik."

Selain memanfaatkan platform sosial media sebagai ruang untuk kampanye, Ashutosh juga menyebut bahwa budgeting yang efisien juga jadi poin penting dalam pemanfaatan medsos.

"Kedua, bagi sebuah brand, ini adalah hasil dari jenis bisnis yang ingin saya capai, bulan depan, dalam satu tahun."

"Ini adalah soal anggaran, dalam pionir yang saya katakan sebagai gaya hidup. Bagaimana cara saya alokasikan, pada platform mana, berapa uang yang harus dikeluarkan untuk kampanye lisan. Memberikan jenis hasil yang saya butuhkan. Jika kita melakukan itu, maka akan sangat membantu dalam pemanfaatan digital media platform."

Sumber : https://www.antvklik.com/headline/pemanfaatan-media-sosial-untuk-mendorong-aktivitas-ekonomi

Popular Posts