Mahasiswa Universitas Diponegoro Memperkenalkan Strategi Digital Marketing untuk Hadapi Pandemi Covid-19

 

Sosialisasi mengenai Strategi Digital Marketing untuk Hadapi Pandemi Covid-19 kepada pelaku UMKM di Kelurahan Jatiwaringin, Kota Bekasi (Dokpri)

Mahasiswi Akuntansi Universitas Diponegoro melakukan Sosialisasi mengenai Strategi Digital Marketing untuk Hadapi Pandemi Covid-19 kepada pelaku UMKM di Kelurahan Jatiwaringin, Kota Bekasi.

Seperti yang kita ketahui, teknologi saat ini telah digunakan oleh masyarakat secara luas sehingga kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh para penjual. Akibatnya, para penjual saling berkompetisi membuat konten yang menarik untuk ditampilkan dalam pemasarannya di dunia maya.

Menurut Permasbang Kelurahan Jatiwaringin, UMKM yang baru berdiri belum melakukan pemasaran produk secara maksimal sehingga target penjualan belum tercapai. Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya pemahaman para pelaku UMKM terhadap perkembangan teknologi saat ini.

Digital Marketing adalah suatu strategi pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital dan internet. Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen adan calon konsumen secara tepat.

Sosialisasi ini ditujukan kepada warga yang sudah memiliki UMKM di Kelurahan Jatiwaringin dan dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom untuk menghindari penyebaran kasus Covid-19. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para warga Kelurahan Jatiwaringin dapat meningkatkan efisiensi dalam strategi pemasaran.

Sumber : https://www.kompasiana.com/kanita1234/620a252bbb44861d9e25ecb3/ada-yang-menarik-mahasiswa-universitas-diponegoro-memperkenalkan-strategi-digital-marketing-untuk-hadapi-pandemi-covid-19

Kreator: Kanita Febrianty

Popular Posts