Pemblokiran Iklan di Google Dapat Memperlancar Browser? Begini Cara Mengatasinya




 TulungagungNetwork — Bagi kalian pengguna google chrome, kini dapat memblokir semua iklan, pop-up yang mengganggu, dan menjelajah google tanpa adanya gangguan. Kalian dapat menghapus semua iklan yang tidak diinginkan secara instan di setiap situs yang ingin kalian jelajahi.

 

Pemblokiran iklan dapat dilakukan di semua situs berita, aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter, dan bahkan iklan video di YouTube.

 

Dikutip dari Huff Post dan Google Support, survei rata-rata halaman web memuat 400% lebih cepat browsernya tanpa iklan. Dalam hal ini, internet menjadi lebih cepat karena tidak adanya iklan.

Secara setelan bawaan, Google Chrome memblokir pop-up agar tidak otomatis muncul di layer computer atau PC. Saat pop-up diblokir, kolom URL akan ditandai dengan Pop-up diblokir (cek ikon pop-up diblokir).

 

Adanya tampilan pop-up ini, kalian dapat mengatur setelannya, seperti memutuskan untuk mengizinkan pop-up di browser yang kalian gunakan.

Jika kalian masih mendapatkan pop-up setelah menonaktifkannya, berarti ada dua kemungkinan, yaitu:

1. Kalian mungkin telah berlangganan untuk menerima notifikasi dari situs. Anda dapat memblokir notifikasi jika tidak ingin komunikasi apa pun dari situs muncul di layar.

2. Komputer atau ponsel kalian mungkin terinfeksi malware.

Langkah Mengubah setelan Pop-up dan Pengaturan Bawaan

1. Buka Chrome

2. Di kanan atas, klik Lainnya lalu pilih Setelan

3. Klik Privasi dan keamanan Setelan Situs Pop-up dan pengalihan

4. Pilih opsi yang ingin dijadikan sebagai setelan bawaan (default). (mk)

https://tulungagung.jatimnetwork.com/teknologi/73911538248/pemblokiran-iklan-di-google-dapat-memperlancar-browser-begini-cara-mengatasinya?page=2

Popular Posts