UBH Jalin Kerjasama dengan B2B Success, Siapkan Lulusan Bekerja di Jepang




 Langgam.id - Universitas Bung Hatta (UBH) menjalin kerjasama dengan B2B Success Jepang, sebuah perusahaan konsultan manajemen asal Jepang. Kerjasama ini disepakati dalam pertemuan antara CEO B2B Success Jepang, Noboro Osaka, dengan jajaran pimpinan UBH di ruang sidang Rektor Kampus 1 UBH, Ulak Karang, Selasa (16/1/2024) lalu.

Dalam kerjasama ini, kedua belah pihak sepakat untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa UBH untuk magang di Jepang. Bidang ilmu yang diprioritaskan adalah Teknik Mesin, Sastra Inggris, dan Sastra Jepang. Selain itu, lulusan UBH juga akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja di Jepang.

Noboro Osaka mengatakan, kerjasama antara Indonesia dan Jepang, serta antara perguruan tinggi dan industri, sudah lama terjalin. Ia berharap kerjasama ini dapat dikembangkan dan dimanfaatkan untuk membangun masa depan yang lebih baik.

"Kerjasama ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan mahasiswa UBH," kata Noboro Osaka dikutip dari laman UBH, Sabtu (20/1/2024).

Wakil Rektor III UBH, Dr. Hidayat, S.T.,M.T.,IPM., mengatakan, kerjasama ini merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa UBH untuk mendapatkan pengalaman kerja di Jepang.

"Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan daya saing lulusan UBH di dunia kerja," kata Hidayat.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor II UBH, Prof. Dr. Elfiondri, S.S., M.Hum., Dekan Fakultas Teknik Industri UBH, Prof. Dr. Eng. Reni Desmiarti, S.T., MT, Kepala Pusat Pengembangan Bahasa dan Budaya UBH, Dr. Yusrita Yanti., S.S., M.Hum., Kepala Pusat Pengembangan Karier dan Kewirausahaan UBH, Edwina Zainal M.Sc., Ph.D., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBH, Dr. Erni Febrina Harahap, SE., M.Si., dan Kepala Bidang Kerjasama UBH, Temmy Thamrin, S.S., M.Hum., Ph.D. (*/Fs)


https://langgam.id/ubh-jalin-kerjasama-dengan-b2b-success-siapkan-luluskan-bekerja-di-jepang/

Popular Posts