Terima Pengurus WKRI, Naslindo Sirait Ajak UMKM Semakin Giat Adopsi Digital


Medan (SIB)
Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Sumut, Dr Naslindo Sirait SE MM, Kamis (18/1), menerima pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Medan dipimpin Ketua Susi Merry Junita Sinaga.
Rombongan hadir untuk maksud mengundang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Sumut dalam pengukuhan serta syukuran Natal - Tahun Baru WKRI Hayam Wuruk yang direncanakan diadakan di Catholic Center “Christosophia” Keuskupan Agung Medan Jalan Mataram Medan, Sabtu (27/1).
Naslindo Sirait mengatakan, sektor UMKM di mana pun di dunia ini memiliki peran maksimal dalam ikut menumbuhkan perekonomian ke arah positif.
“Di Indonesia, UMKM justru lebih kuat dari jenis sektor ekonomi lainnya. Buktinya, ketika ada hantaman, sektor UMKM yang berhasil lebih maksimal,” tegasnya.
Khusus untuk Sumut, lanjutnya, UMKM lebih berkembang sebab gencarnya pelatihan dan pelatihan berbasis digital.
“Digitalisasi tak dapat dihempang tapi harus diikuti agar tetap survive,” tambahnya. “Dengan mengadopsi digital, maka peran, tantangan serta peluang yang dihadapi UMKM semakin terbuka. WKRI Medan juga diminta berperan,” tambahnya sambil mengatakan bersedia memberikan pendampingan dan edukasi sesuai perkembangan teknologi digital.
Ia memastikan, UMKM perempuan di Sumut sudah mengadopsi teknologi digital tapi masih dapat ditingkatkan agar lebih piawai memanfaatkan teknologi digital, serta dapat mendorong pertumbuhan perekonomian nasional. “Pertanyaannya, WKRI Medan bersedia melakukan terobosan apa tidak?"
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) WKRI Hayam Wuruk, Susi Sinaga, memastikan kesiapsediaannya dalam mengedukasi UMKM di lingkungan wanita Katolik.
“Keuskupan Agung Medan juga memiliki program pemberdayaan ekonomi keumatan. Jadi programnya dapat digandeng dengan program Dinas UKM Sumut,” ujarnya didampingi Elly Gratia Munthe, Wakil Ketua Nurmawati Hutahaean, Tiur Josefine Sinurat serta sejumlah pengurus lain.
Khusus untuk syukuran Natal dan Tahun Baru, lanjut Susi Sinaga, WKRI Medan mengundang khalayak untuk acara tersebut yang didahului dengan ibadah. (**)

Popular Posts