Polisi Peringatkan Remaja yang Ikut Challenge TikTok Ini Bisa Mati




 Texas - Sedang ramai di TikTok, khususnya di Amerika Serikat, remaja mengikuti challenge yang disebut Door Knock. Jadi mereka menimbulkan keributan dengan menghantam atau menendang pintu rumah warga pada waktu tengah malam. Tindakan ini dinilai tidak bertanggungjawab dan berisiko tinggi.

Polisi pun memperingatkan agar remaja tidak lagi mengikuti tantangan semacam itu. "Hal ini menimbulkan gangguan baik fisik maupun emosional pada warga di semua usia," sebut kepolisian di Texas yang dikutip detikINET dari New York Post.

Departemen polisi Friendswood menerima laporan dari korban tantangan TikTok itu. Tertangkap di kamera pengawas bagaimana para remaja menyambangi perumahan warga dan menghantam pintu, bahkan ada yang memakai galon air.



"Saya katakan pada mereka untuk menghentikannya sebelum terluka atau mereka melukai seseorang. Tolong jangan lakukan hal ini, ini sangat salah, ini menakutkan," kata salah seorang korbannya, Gwen.

Bahkan bukan tidak mungkin aksi tersebut masuk dalam tindakan kriminal karena bisa menimbulkan kerusakan. Belum lagi para remaja itu itu bisa saaj ditembak karena disangka maling.

"Ini merupakan permainan yang sangat berbahaya. Saya cemas pemilik rumah mungkin berpikir seseorang mencoba merampok rumahnya dan beberapa anak yang tidak bersalah bisa tertembak atau terbunuh," kata Chief Deputy kepolisian setempat, Jimmy Evans.

Saat ini, kepolisian setempat sedang menyelidiki insiden ini. Apalagi beberapa pintu mengalami kerusakan. Mereka sedang mengidentifikasi pelakunya dan meminta korban untuk melapor jika punya bukti yang memberatkan.

https://inet.detik.com/cyberlife/d-7151533/polisi-peringatkan-remaja-yang-ikut-challenge-tiktok-ini-bisa-mati

Popular Posts