Refocusing bisnis ke Segmen B2B - Telkom Kenalkan Platform Indibiz Untuk UKM


Fokus bisnis to bisnis (B2B), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) atau Telkom akan mengoptimalkan layanan solusi digital untuk pelaku usaha mikro kecil. Bahkan perseroan untuk pertama kalinya akan memperkenalkan platform bernama Indibiz di Digiland 2023.

Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah menuturkan, perseoan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk berinovasi dalam memberikan solusi digital terbaik.“Indibiz adalah ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia untuk membawa UKM Go Global melalui empat pilar yaitu solusi platform dan layanan digital, kolaborasi dengan start up dan para developer yang fokus untuk solusi kemajuan UKM, kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan, serta kolaborasi bersama komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas UKM,”ujarnya di Jakarta, Kamis (6/7).

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R menambahkan, pihaknya akan fokus menggarap bisnis di bidang UMKM ke depannya."Bila Telkomsel akan fokus B2C, Telkom akan fokus ke B2B. Dengan kami fokus ke B2B, ada yang selama ini belum focus digarap yakni SME. Kami akan fokus dengan SME,"katanya.

Selain itu, Telkom berkomitmen untuk menyediakan ekosistem solusi digital bagi tumbuh berkembangnya UKM di Indonesia. Melalui Indibiz, Telkom berupaya menciptakan semakin banyak UKM yang Go Global. Sementara itu, SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza menyebut, Indibiz merupakan platform baru bagi perseroan.

Dalam platform tersebut berisi sejumlah fitur, mulai dari voucher wifi hingga transaksi untuk kasir. Dengan demikian, dengan adanya kehadiran IndiBiz akan memberikan peningkatan pendapatan bagi perseroan maupun UMKM itu sendiri.

Di hari jadi ke-58, Telkom akan kembali menyelenggarakan Digiland 2023. Tahun ini, Digiland 2023 akan diselenggarakan di dua kota yakni di Jakarta pada 8 dan 9 Juli dan Surabaya pada 23 Juli. Mengusung tema “Elevating Your Future”, Digiland 2023 menghadirkan festival musik, konferensi dengan berbagai topik yang inspiratif dan edukatif, serta pameran teknologi dan layanan terbaru Telkom, juga pameran UMKM Binaan.

Sebagai bentuk apresiasi sekaligus komitmen kepada masyarakat untuk terus bersinergi dan berinovasi dalam memberikan solusi digital terbaik. Khususnya dengan refocusing bisnis Telkom ke segmen B2B, berbeda dari sebelumnya, Digiland 2023 menghadirkan konferensi dengan berbagai narasumber kredibel guna mendukung aktivitas para pelaku bisnis dan masyarakat di berbagai lapisan.

Sumber:https://www.neraca.co.id/article/182424/refocusing-bisnis-ke-segmen-b2b-telkom-kenalkan-platform-indibiz-untuk-ukm

Popular Posts