Cerita Pedagang Buah di Jaktim Senang Dapatkan Pelatihan Digital Marketing Perindo


Sebuah kios buah segar di bilangan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur tiba-tiba ramai dan semarak oleh kunjungan sejumlah orang. Tampak terlihat umbul-umbul dan sekumpulan orang mengenakan pakaian yang seragam memantau kondisi usaha buah segar yang berlokasi di Cilangkap Garden Kuliner.

Dia lah Isa Ginting (33), pemilik kios buah segar 630 Tarigan yang tampak sumringah karena dikunjungi oleh para bacaleg dari Partai Perindo. Adapun bacaleg yang hadir yakni bacaleg Perindo untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta I, Ustadz Yusuf Mansur, bacaleg partai Perindo untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta III, Tjioe Nofia Handayani atau dikenal Ci Mehong dan Bacaleg Perindo untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil 6, Wahyu Nur Iman.

"Saya senang sekali kehadiran Perindo ini bentuk dukungan bagi UMKM saya (usaha mikro kecil dan menengah). Semoga Perindo sukses terpilih dalam pencalonan (pemilu) nanti," ujar Isa di pelataran kiosnya, Kamis (13/7/2023).

Isa menyampaikan, dirinya sempat diajari secara singkat bagaimana peran digital marketing untuk melebarkan sayap bisnisnya tersebut. Ia pun terngiang dengan penyampaian Ustadz Yusuf Mansur ihwal saran dan pengetahuan terkait metode baru dalam bisnis UMKM-nya.

"Saya sebenarnya belum paham banget sih (digital marketing). Tetapi Ustadz Yusuf Mansur bilang kami akan dibina untuk mengembangkan usaha saya ini," jelas Isa.

Istri dari Tarigan itu, mengungkapkan harapannya kepada Perindo, yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera, agar membantu kendala usahanya selama ini. Ia menyebutkan kendala distribusi buah dari petani yakni transportasi agar dapat terselesaikan.

"Seperti yang disampaikan pas ustadz Yusuf Mansur, kendala seperti transportasi itu kan biasanya biayanya lebih mahal dari barang yang akan dijual. Supir antar buahnya sering bilang kesulitan akses bahan bakar sehingga suka telat, buah saya kadang sudah membusuk saat diantar," katanya.

Sebelumnya, Ustadz Yusuf Mansur yang bergabung dengan Partai Perindo, yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu, menekankan pentingnya peran UMKM dalam perekonomian negara.

"Harapan saya untuk UMKM ini kan sebenarnya pilar negara. Mereka ini harus kuat jika negara ingin kuat, pasalnya mereka ini lah yang langsung bersentuhan dengan ekonomi rakyat," katanya.

Yusuf Mansur pun menekankan pentingnya berbisnis melalui digital marketing. Ia mengatakan Perindo dapat memberikan dukungan dalam mengembangkan usaha UMKM melalui peran media daring.

"Sekarang kan banyak anak muda jualan sayur atau buah, tidak punya lapak, tetapi bisa berbisnis. Makanya Perindo ingin mendukung usaha mbak Isa ini melalui peran digital marketing supaya bisa melebarkan sayap bisnisnya," tutur Yusuf.

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2023/07/13/337/2845545/cerita-pedagang-buah-di-jaktim-senang-dapatkan-pelatihan-digital-marketing-perindo

Popular Posts