Restorannya selalu ramai pembeli, ternyata ini trik marketing McDonalds yang jarang orang tahu


Siapa yang tidak kenal
 Mcdonalds? Restoran cepat saji ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bahkan cabangnya sudah ada di berbagai wilayah di Indonesia.

Mcdonalds memang dikenal sebagai restoran cepat saji yang menyediakan berbagai menu ayam krispi dan juga burger. Tidak hanya itu mereka juga, mempunyai menu es krim yang banyak disukai semua orang.

Bisa menyajikan makanan dengan cepat sebagai salah satu trik marketing, hal tersebut menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Mcdonalds. Tak heran banyak yang datang ke restoran ini jika sedang terburu-buru.

Walaupun cabang Mcdonald ada dimana-mana, tapi ternyata restoran ini tidak pernah mengalami sepi pembeli. Tempatnya selalu ramai dan selalu ada keuntungan.

Selain karena menu makanannya yang disukai oleh banyak orang, ternyata ada trik marketing yang Mcdonalds pake agar restoran selalu untung.

Dikutip Hops.ID dari akun TikTok @desarrolloemprendedorfp pada Selasa, 11 Juli 2023. Ternyata ada trik marketing Mcdonald yang jarang orang tahu.

1. Menaikan size saat memesan
Kamu pasti sering atau bahkan pernah mengalami hal ini, dimana saat kamu memesan paket makanan, pelayan akan menawarkan kamu untuk menaikan size makanan dengan harga yang lebih murah.

Tentu saja, banyak orang yang akhirnya tergiur dengan tawaran tersebut. Sebab, kamu merasa untung bisa mendapatkan harga yang lebih murah tapi perut tetap kenyang.

Ternyata, sebenarnya kamu sudah masuk kedalam trik marketing yang dilakukan oleh pelayan Mcdonald tersebut, karena pilihan yang kamu pilih akan meningkatkan penjualan mereka.

Hal tersebut bisa terjadi, karena pada dasarnya manusia tidak suka merasa rugi atau merasa kehilangan sesuatu.

Maka dari itu, daripada merasa menyesal karena telah menolak tawaran tersebut, akhirnya kamu lebih memilih menaikan size makanannya, walaupun itu diluar rencana.

2. Download aplikasi Mcdonalds
Setiap restoran pasti mempunyai berbagai cara untuk mempromosikan produknya agar tetap mendapatkan keuntungan.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Mcdonald, yaitu dengan membuat aplikasi yang bertujuan untuk memberikan keuntungan kepada pembelinya.

Aplikasi ini biasanya mereka buat agar dapat membantu kamu lebih mudah saat memesan pesan antar atau mengumpulkan poin yang nantinya bisa dipakai untuk potongan harga.

Berbagai cara biasanya dilakukan restoran agar pembeli mendownload aplikasinya. Bahkan, mereka bisa dengan mudah memberikan diskon jika kamu sudah mendownload aplikasi tersebut.

Walaupun terlihat restoran rugi karena memberikan diskon ternyata itu tidaklah benar loh. Sebab, ini merupakan salah satu trik marketing yang mereka gunakan.

Hal tersebut karena, jika kamu mendownload aplikasi Mcdonalds itu, otomatis mereka mempunyai data kamu. Mereka akan lebih mudah memberikan promosi yang ada saat sudah mempunyai data kamu.

Dengan memberikan promosi secara lebih pribadi kepada pembelinya, itu akan menggoda mereka untuk datang ke restoran dan membeli produknya.

Tentu saja, banyak pembeli pasti akan menaikan hasil penjualan restoran Mcdonalds pada hari tersebut.

Gimana, apakah kamu masuk kedalam orang yang terkena trik marketing mereka?

Sumber:https://www.hops.id/unik/2949436904/restorannya-selalu-ramai-pembeli-ternyata-ini-trik-marketing-mcdonalds-yang-jarang-orang-tahu?page=2

Popular Posts