Daftar CEO Sosial Media Paling Populer, dari Instagram hingga Facebook


Daftar CEO sosial media paling populer menarik untuk diulas. Sekadar informasi, sosial media kini menjadi wadah yang begitu berpengaruh dalam era digital.Tak cuma sebagai hiburan, deretan sosial media tersebut juga menjadi sarana informasi hingga ladang pekerjaan untuk banyak orang. Di balik kesuksesan platform sosial media ini, tentu tak lepas dari orang-orang jenius dan hebat yang berhasil menciptakan sarana untuk masyarakat bisa berkreasi.

Mereka begitu berjasa membesarkan platform tersebut hingga bisa diakses oleh masyarakat dari seluruh dunia. Penasaran, siapa saja daftar CEO sosial media paling populer? Berikut informasinya, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (28/3/2023).

Daftar CEO Sosial Media Paling Populer

1. Shou Zi Chew
Pertama ada CEO dari sosial media TikTok, Shou Chew. Sosok Chew belakangan jadi perbincangan warganet karena kena semprot oleh DPR AS usai dirinya menghadiri kongres di Washington DC beberapa waktu lalu.

Chew sendiri mulai mendapat gelar sebagai CEO TikTok usai berkarier di sebuah perusahaan ponsel asal Cina. Setelahnya, Chew ditawari bergabung Zhang Yiming di perusahaannya, ByteDance hingga mendapat gelar sebagai seorang CEO TikTok.

2. Mark Zuckerberg
Nama Mark Zuckerberg tentu sudah tak asing lagi didengar. Sosoknya dikenal sebagai CEO Facebook yang kini berganti menjadi Meta. Zuckerberg memulai Facebook di Harvard pada tahun 2004 pada usia 19 tahun. Dia menjadikan Facebook publik pada Mei 2012 dan dirinya sekarang memiliki sekitar 13% saham perusahaan.

Facebook mengubah namanya menjadi Meta pada November 2021 untuk mengalihkan fokus perusahaan ke metaverse.

3. Adam Mosseri
Adam Mosseri kini menjabat sebagai bos Instagram pada pada 2018. Ia menggantikan posisi Kevin Systrom dan Make Krieger sebagai pemimpin Instagram terdahulunya. Dulunya, Adam merupakan karyawan yang dipercaya Mark Zuckerberg di Facebook. Dia juga merupakan orang kepercayaan dari Mark Zuckerberg.

4. Elon Musk
Terakhir ada Elon Musk. Ia merupakan pemilik baru dari sosial media Twitter sejak tahun 2022. Pengusaha ini memutuskan membeli Twitter dan kini menjabat sebagai CEO di sosial media tersebut. Sebelumnya, Twitter dibuat oleh seorang pria bernama Jack Dorsey dan rekan-rekannya pada tahun 2006. Sayangnya, dia dilengserkan oleh Elon Musk yang mengakui sisi platform tersebut di tahun 2022.

Popular Posts