Kisah Inspiratif Praktikkan Digital Marketing di Medsos, Pria ini Raup Rp10 Juta per Minggu


Kisah inspiratif ini tentang seorang pria kelahiran Madiun, Jawa Timur, bernama Wisnu Andrianto yang berhasil menjalani bisnis berbasis online, hingga mampu meraup untung yang cukup besar.


Wisnu merupakan penulis beberapa buku tentang WhatsApp Marketing yang berisi kiat-kiat untuk menjadi pebisnis online yang sukses, menjadi reseller sukses dan tips bisnis online lainnya.


Awal mula ia memulai usaha adalah dengan berjualan makanan, seperti mie ayam, keripik, hingga angkringan nasi kucing. Namun ia merasa jika usahanya tersebut tidak mudah untuk dijalani karena segala prosesnya dikerjakan sendiri.


“Ternyata enggak semudah itu jualan, ya. Kenapa? Karena semua dilakuin sendiri ya kan, akhirnya bahan baku numpuk, ga keluar, banyak yang kadaluwarsa, pokoknya rugi banyak deh” ungkap Wisnu.


Kemudian pada awal 2017, Wisnu bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi yang cukup ternama di kotanya sebagai manajer marketing. Di situ dia mulai menekuni digital marketing dan banyak belajar melalui kelas online dan video Youtube.


Dari hasil belajarnya itu tadi, Akhirnya Wisnu mencoba mempraktekan apa yang telah dipelajarinya, ia mulai berjualan di akun pribadi nya sampai tak dikira ternyata penjualannya itu banyak diminati di media online.


“Waktu itu mempraktekkan ke akun pribadi mulai dari facebook dan whatsapp. Pertama kali saya jualan itu jualan kaos, itupun kaosnya PO, dan ternyata kok banyak yang mau, disitu sampai laku 32 pcs kaos dalam 1 minggu” jelas Wisnu.


Melihat hal tersebut akhirnya Wisnu terus memantapkan usahanya untuk menjalankan bisnis online. keuntungan yang diraihnya dari jualan online bisa sama bahkan melebihi seperti dengan gajinya saat itu. Pernah pada saat berjualan bermacam produk digital, Wisnu mendapatkan profit sampai angka Rp10 Juta per minggu.


“Waktu itu saya jual berbagai macam produk digital yang profitnya lumayan, satu kali jualan itu bisa dapat Rp100.000, pernah suatu waktu, seminggu itu saya laku 100pcs lebih produk itu, berarti profit saya diatas Rp10 juta, Nah, kaget luar biasa mas, gemeteran” tutur Wisnu.

Kisah Inspiratif: Titik Balik Kehidupan Keluarga

Kisah Wisnu juga diungkap oleh sang istri yang tersiar lewat channel Youtube PecahTelur. Sebelum sukses menjalani bisnis online, Wisnu dan keluarga hidup dengan keadaan yang sangat sulit secara ekonomi. Namun setelah kelahiran anak ketiganya, masalah ekonomi yang dialami Wisnu dan keluarga perlahan-lahan mulai hilang dan selesai, hutang yang ditanggungnya juga pelan-pelan mulai lunas.


“Kalau mau diceritain emang kita itu dari nol, sampai kita mencari uang-uang itu diselipan gitu mas, itu aku terharunya disitu gitu” ungkap Istri Wisnu.


Akhir kisah setelah memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan meneruskan bisnis onlinenya, secara bertahap kehidupan Wisnu mulai membaik sampai saat ini. Impian wisnu saat ini adalah bisa membangun bisnis yang dapat diwariskan manfaatnya untuk anak cucunya nanti.


Demikianlah kisah seorang pebisnis online yang sukses dan dapat membantu menaikkan ekonomi keluarganya, semoga kisahnya dapat menjadi teladan untuk kita semua. 


Sumber: https://buddyku.com/gaya-hidup/dff083c3838c47988b7ef5ad39fbe47d/kisah-inspiratif-praktikkan-digital-marketing-di-medsos-pria-ini-raup-rp10-juta-per-minggu

Popular Posts