Ini Cara Membuat Akun Facebook Bisnis dan Pribadi Sesuai Kebutuhan Pengguna


Cara membuat akun Facebook Bisnis dan Pribadi. Calon pengguna Facebook wajib mengikuti beberapa tahapan dan syarat untuk membuat akun baru. Facebook menjadi salah satu jaringan media sosial yang dikembangkan untuk pribadi, bisnis, hingga komunitas. 

Adapun platform ini punya 3 jenis akun yang terdiri dari akun Facebook Bisnis, Facebook pribadi, dan Facebook Fanpage. Setiap akun Facebook di atas memiliki fungsi yang berbeda-beda sesuai kegunaannya. 


Cara membuat akun Facebook Bisnis dan Pribadi Akun Facebook Bisnis dan Fanpage cocok untuk membangun merek dan memasarkan produk atau jasa bagi pelaku usaha. Sementara, untuk akun Facebook Pribadi cocok bagi pengguna individu yang ingin berteman dengan sesama pengguna. 

Nah, tentu ada beberapa syarat untuk membuat akun Facebook dengan mudah. 

Persyaratan membuat akun Facebook​

  • Punya email aktif. 
  • Punya nomor HP atau ponsel aktif. 
  • Usia minimal 13 tahun ke atas. 
  • Foto pribadi atau bisnis yang tidak mengatasnamakan orang lain. 

Dari beberapa syarat membuat akun Facebook wajib dipenuhi terlebih dulu. Salah satu syarat lagi untuk membuat akun Facebook Bisnis adalah memiliki akun Facebook Pribadi. Sedangkan, ada perbedaan fitur pada akun Facebook bisnis dan pribadi diantara keduanya: 

Tujuan: Akun Facebook pribadi ditujukan untuk interaksi antara teman, keluarga, dan orang-orang yang saling mengenal secara pribadi, sedangkan akun Facebook bisnis ditujukan untuk bisnis dan branding. 

Nama: Pada akun Facebook pribadi, nama yang digunakan biasanya nama asli, sedangkan pada akun Facebook bisnis, nama yang digunakan biasanya nama bisnis atau merek. 

Halaman Profil: Pada akun Facebook pribadi, halaman profil mencakup informasi pribadi seperti pekerjaan, pendidikan, dan minat pribadi. Sedangkan pada akun Facebook bisnis, halaman profil mencakup informasi tentang bisnis, seperti produk atau layanan yang ditawarkan, alamat, jam buka, dan kontak. 

Konten: Konten yang dibagikan pada akun Facebook pribadi biasanya lebih personal, seperti foto pribadi dan status tentang kehidupan sehari-hari. Sedangkan konten yang dibagikan pada akun Facebook bisnis lebih fokus pada promosi produk atau layanan, atau konten terkait industri yang berkaitan dengan bisnis. 

Target Audiens: Target audiens pada akun Facebook pribadi adalah teman dan keluarga, sedangkan target audiens pada akun Facebook bisnis adalah pelanggan atau calon pelanggan. 

Alat Marketing: Akun Facebook bisnis memiliki fitur-fitur khusus seperti Facebook Ads, Insights, dan pengaturan katalog produk. Sedangkan akun Facebook pribadi tidak memiliki fitur-fitur ini. 

Untuk itu, simak tahapan dan cara membuat akun Facebook Bisnis dan Pribadi. 

1. Cara membuat Akun Facebook Pribadi Langkah pertama bisa ikuti cara membuat akun Facebook Pribadi dengan mudah. 

Pertama kunjungi https://facebook.com/ pada browser. 

Klik Buat Akun Baru. Masukkan data identitas pada kolom. Masukkan email dan nomor HP aktif. Klik Daftar. Verifikasi akun Facebook pribadi melalui email atau nomor ponsel. Selesaikan pembuatan akun Facebook baru. 

2. Cara membuat Akun Facebook Bisnis Kemudian, setiap pelaku usaha bisa menerapkan cara membuat akun Facebook Bisnis berikut. Buka laman https://business.facebook.com pada browser. 

Klik Buat Akun. Login dengan akun Facebook pribadi.  Masukkan nama akun bisnis dan membuat halaman. Masukkan data mengenai nama dan email bisnis. 

Klik Kirim. Klik Selesai. Verifikasi akun Facebook Bisnis melalui email. Klik Konfirmasi Sekarang. Akun Facebook Bisnis telah aktif. 

Pengguna bisa atur profil hingga sambungkan ke media sosial Meta lainnya. Sebagai informasi, setiap pengguna baru yang memiliki akun Facebook Bisnis dan Pribadi wajib ikuti peraturan Facebook yang berlaku. 

Demikian cara membuat akun Facebook Bisnis dan Pribadi yang dapat dilakukan dengan mudah oleh pengguna.

Sumber: https://caritahu.kontan.co.id/news/ini-cara-membuat-akun-facebook-bisnis-dan-pribadi-sesuai-kebutuhan-pengguna

Popular Posts