Ini Marketplace Paling Banyak Datangkan Omzet kepada Penjual



Lokapasar daring atau online marketplace menjadi salah satu alternatif bagi para penjual untuk meraih keuntungan berlimpah. Pasalnya, lewat marketplace, para penjual dapat memasarkan dagangannya secara daring ke lebih banyak konsumen.

Berdasarkan hasil survei Ipsos, 84% responden yang merupakan penjual daring menganggap marketplace telah berhasil meningkatkan omzet penjualan mereka. Sementara, responden yang menganggap marketplace memperluas jangkauan pasar dan menghemat biaya promosi masing-masing sebesar 72% dan 69%.

Adapun, 65% responden menyebut Shopee sebagai marketplace yang paling banyak memberikan omzet. Tokopedia berada di urutan kedua lantaran dipilih sebagai marketplace yang menghasilkan omzet oleh 16% responden.

Sebanyak 9% responden menganggap TikTok Shop menjadi marketplace paling banyak memberikan omzet. Sementara, responden yang memilih Lazada dan marketplace lainnya berturut-turut sebesar 6% dan 4%.

Sebagai informasi, Ipsos melakukan survei terhadap 220 responden melalui Ipsos Online Panel. Responden yang disurvei merupakan penjual di online marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, hingga TikTok Shop selama tiga bulan terakhir.

Popular Posts