Kick-Off Pelatihan Onboarding dan Digitalisasi UMKM Juara Riau Disambut Antusias


Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau menyelenggarakan kick-off Pelatihan Onboarding dan Digitalisasi UMKM Juara Provinsi Riau, yang disambut dengan antusias tinggi oleh para pelaku UMKM. Hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 365 pelaku UMKM di Bumi Lancang Kuning.

Pelatihan dilakukan secara hybrid, dengan jumlah peserta yang hadir secara luring sebanyak 200 peserta dan 435 peserta lainnya mengikuti secara daring.

Pelatihan Onboarding dan Digitalisasi UMKM Juara Provinsi Riau, merupakan salah satu implementasi OJK selaku co-campaign manager dalam mendukung Provinsi Riau dalam perannya menjadi salah satu tuan rumah kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI-BBWI) tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor OJK Provinsi Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Gernas BBI-BBWI bertujuan dalam mendukung UMKM, sektor pariwisata hingga dapat menggerakkan roda perekonomian daerah serta menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional.


"Dengan target pencapaian secara keseluruhan terdapat 30 juta UMKM onboard dengan transaksi penjualan sebesar Rp50 miliar yang berhasil masuk ke dalam ekosistem digital, belanja Produk Dalam Negeri (PDN) senilai 1.000 triliun rupiah, dan pendapatan pariwisata senilai Rp3.281,7 triliun,” kata Muhamad Lutfi.

Lebih lanjut Deputi Direktur Kantor OJK Provinsi Riau, Elvira Azwan menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan pelatihan on boarding tidak hanya terbatas pada strategi digital marketing secara umum saja. Namun, terdapat delapan materi pelatihan khusus lainnya seperti tips membuat packaging produk yang menarik, serta pelatihan khusus mengenai aktivasi dan optimasi penggunaan google business profile, whatsapp, instagram, dan facebook marketing.

Sumber: https://riaupos.jawapos.com/ekonomi-bisnis/21/03/2023/297412/kickoff-pelatihan-onboarding-dan-digitalisasi-umkm-juara-riau-disambut-antusias.html

Popular Posts