Media Bisa Berperan Mendorong Pemulihan Ekonomi dan Industri Properti


Media massa dapat berperan untuk mendorong akselerasi pemulihan ekonomi dan industri properti.

“Journalist Media Network terus mendukung dan mendorong pemerintah dalam mengakselerasi pemulihkan ekonomi Indonesa, khususnya industri properti dan keuangan serta bahan bangunan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Journalist Media Network dan Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank, Indra Utama dalam siaran pers, Selasa (21/3/2023).

Dia menegaskan, salah satu upaya itu adalah dengan menjadi empower para pelaku usaha dan masyarakat melalui apresiasi atau penghargaan Indonesia Property&Bank Award (IPBA) dan Indonesia myHome Award (IMA) yang sudah diselenggarakan sejak 2005.

Indra menilai, meski perekonomian global sedikit terkoreksi, pertumbuhan ekonomi Indonesia justru diproyeksikan berada dalam angka 5,44%. Penanganan pandemi Covid-19 dan penglolaan regulasi keuangan yang dilakukan pemerintah, membuat kalangan pelaku usaha dan masyarakat optimistis Indonesia akan mampu bertahan menghadapi resesi. Optimisme ini akan membuat aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat diharapkan dapat kembali berjalan normal seiring adaptasi pola kehidupan normal yang baru tersebut.

“Kepedulian dan upaya pemerintah serta dunia usaha dalam pemulihan ekonomi nasional harus didorong dan diapresiasi,  karena akan menjadi salah satu kunci untuk bisa menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan dalam jurang resesi yang dalam,” kata Indra yang juga Ketua Umum Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) ini.

Terkait dua anugerah yang digelar JMN, yakni IPBA IMA, dia menegaskan, hadir untuk menjadi penyemangat dan apresiasi kinerja serta prestasi di tengah upaya pemulihan ekonomi.

Beberapa pengembang dan tokoh properti yang mendapat anugerah di antaranya adalah

Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata (The Great Leader In Property Business) dan CEO Central Group Princip Muljadi (Inspiring Woman Leader In Property Business).

Lalu, Sinar Mas Land (The Best Property Developer) dan PT Metropolitan Land Tbk (The Most Prospective Developer of Residential Projects in Greater Jakarta).

Tahun 2023, selain memberi penghargaan kepada para pengembang properti, IPBA juga memberi anugerah kepada sejumlah pejabat. Mereka adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Lalu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sumber: https://investor.id/business/325154/media-bisa-berperan-mendorong-pemulihan-ekonomi-dan-industri-properti

Popular Posts