Ini Pekerjaan yang Cocok Buat Lulusan Jurusan Digital Marketing


Bidang marketing semakin diminati dan banyak perusahaan mencari digital marketer untuk meningkatkan profit usaha. Tidak heran, jurusan Digital Marketing makin diminati calon mahasiswa terlebih di Indonesia. 

Sobat Medcom yang tertarik masuk jurusan Digital Marketing atau sudah terjun di jurusan ini, ada banyak pekerjaan yang menanti kalian lho. Dikutip dari laman Instagram @kobieducation, berikut empat pekerjaan untuk mereka lulusan jurusan Digital Marketing:

1. Digital Strategist

Pekerjaan ini fokus pada aset integrasi digital dan membuat strategi kampanye pemasaran untuk perusahaan. Profesi ini bernaung di bawah departemen digital marketing dan merupakan salah satu jabatan yang memiliki posisi cukup tinggi.

2. Content Writer

Bagi Sobat Medcom yang senang menulis, mungkin pekerjaan ini cocok untukmu. Pekerjaannya hanya fokus menulis dan membuat konten menarik di berbagai platform media online untuk meningkatkan awareness pada brand.

3. Social Media Specialist

Hal yang menjadi fokus untuk mengelola konten di berbagai platform media sosial sebuah brand. Hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya platform media sosial pekerjaan ini semakin dibutuhkan.

4. SEO Strategist

Job desc ini biasanya bertugas mengatur strategi konten. Namun, cenderung lebih fokus kepada strategi SEO atau optimasi mesin pencarian google.

Sumber: https://www.medcom.id/pendidikan/inspirasi-pendidikan/ybJm6EaN-ini-pekerjaan-yang-cocok-buat-lulusan-jurusan-digital-marketing

Popular Posts