Lintasarta Membangun Negeri, Pastikan Jaringan Internet Aman dan Lancar Saat Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H

 Lintasarta Membangun Negeri memberi pendampingan serta membantu pengembangan sejumlah aplikasi smart city di Manado Command Center . /Dok. Kominfo Manado/

Komitmen Lintasarta Membangun Negeri terus dilakukan dengan tetap menjaga kualitas layanan internet yang handal.

Jaringan internet tak lepas dari kehidupan masyarakat sehari-hari, bukan hanya perorangan tapi juga para pelaku usaha.

Lintasarta sebagai salah satu perusahaan total solution company Information Communication and Technology (ICT) terus berkomitmen memberikan akses dan layanan inter yang terbaik bagi pelanggannya.

Kebutuhan akses internet yang mudah dan cepat serta berkualitas sangatlah dibutuhkan, memahami hal tersebut, Lintasarta berupaya memberikan layanan internet yang terbaik terutama di saat momen penting seperti Ramadhan dan Idul Fitri 2022.

Mengingat pelanggan Lintasarta merupakan kategori B2B (business to business) diharuskan sigap memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, seperti perbankan, government, dan industri lainnya.

Pelayanan terbaik sebagai konsistensi Lintasarta dalam memberikan pelayanan yang berkualitas serta handal untuk para konsumen setianya.

Tidak hanya meningkatkan kualitas jaringan internet, untuk mewujudkan Lintasarta Membangun Negeri, layanan contact center juga terus ditingkatkan supaya proses bisnis pelanggan Lintasarta yang terdiri dari berbagai industri dan pemerintahan.

Kesiapan Lintasarta dalam berbagai aspek tentu tak lepas dari pelaku industri dan pemerintah yang menuntut dapat memberikan pelayanan yang terbaik terutama di era digital seperti sekarang ini.

Peningkatan pelayanan Lintasarta diharapkan menjadi service excellence serta proaktif agar layanan pelanggan tetap beroperasional dengan baik.

Selain itu, Lintasarta Membangun Negeri juga selalu mengutamakan high availability service dan dukungan pelayanan kepada pelanggan melalui layanan operasional 24/7 secara nasional melalui single identity number (contact center) 14052 yang diluncurkan Lintasarta sebelumnya, serta kesiapan dukungan operasional yang tersebar di 235 kota seluruh Indonesia.

Selain itu, Lintasarta juga mempersiapkan seluruh sumber daya baik internal maupun eksternal untuk tetap mempertahankan dukungan yang maksimal, terutama kepada pelanggan yang berpotensi mengalami peningkatan traffic dan informasi.

Bersamaan dengan aktivitas libur atau perjalanan luar kota pada Libur Lebaran, kebutuhan akan jaringan dan layanan Lintasarta yang sigap juga diperlukan untuk kegiatan operasional perkantoran atau perusahaan menjelang libur serentak.

Lintasarta sebagai penyedia jasa komunikasi data dengan solusi yang beragam seperti Metro-E , internet maupun VSAT menjadi bagian dari kebutuhan yang kritikal karena sebagai media bagi pelanggan menjalankan bisnis transaksional retail ataupun core business corporate.

Bersamaan dengan aktivitas libur atau perjalanan luar kota pada Libur Lebaran, kebutuhan akan jaringan dan layanan Lintasarta yang sigap juga diperlukan untuk kegiatan operasional perkantoran atau perusahaan menjelang libur serentak.

Lintasarta sebagai penyedia jasa komunikasi data dengan solusi yang beragam seperti Metro-E , internet maupun VSAT menjadi bagian dari kebutuhan yang kritikal karena sebagai media bagi pelanggan menjalankan bisnis transaksional retail ataupun core business corporate.

Sepanjang tahun 2021 Lintasarta melakukan ekspansi memperluas coverage fiber optik (FO) ke 36 daerah di Indonesia. Dengan demikian, total panjang fiber optik backbone yang telah dibangun Lintasarta di 235 kota/kabupaten di Indonesia sepanjang lebih dari 7.000 kilometer.

Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menjadi lokasi ke-235 yang pembangunan fiber optiknya rampung dilaksanakan. Dengan ekspansi tersebut, diharapkan akan berdampak pada peningkatan layanan Lintasarta yang lebih prima.

Hal ini sejalan dengan kebutuhan industri dimana koneksi jaringan dengan bandwidth yang tinggi dan kualitas yang prima saat ini menjadi prasyarat utama .

Sementara pada tahun 2022 perluasan jaringan fiber optic terus akan dilakukan, sejalan dengan komitmen Lintasarta untuk terus memperluas coverage fiber optic agar dapat menjangkau sampai dengan kota/kabupaten di Indonesia.

Baca Juga: Tempat Ngabuburit di Kota Tangerang yang Keren dan Asyik Saat Menunggu Maghrib Ramadhan 2022

Diperluasnya jangkauan fiber optik tersebut, diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam pelaksanaan program transformasi digital dengan memberikan akses connectivity berkecepatan tinggi menggunakan fiber optik.

Hal ini, merupakan bagian dari solusi Lintasarta yang terintegrasi mulai dari connectivity hingga layanan IT services lainnya.

Dengan perluasan coverage yang terus dilakukan, Lintasarta dapat memberikan dukungan lebih baik bagi kelancaran bisnis pelanggan yang terdiri dari berbagai segmen industri seperti pemerintahan, bisnis keuangan, supply chain, dan lainnya melalui layanan yang lebih baik dan stabil.

Lintasarta akan terus meningkatkan komitmen dalam melakukan perluasan cakupan fiber optik, sehingga di masa depan dapat menghubungkan lebih banyak kota/kabupaten di Indonesia.

Sebagai komitmen Lintasarta pada pelanggan, Lintasarta terus melakukan perbaikan dengan menerapkan high availability jaringan backbone dan last mile. Tentu saja, selama periode liburan, pelanggan ingin merasa aman dan terjaga keandalannya.

Hal ini ditunjang dengan upaya yang dilakukan Lintasarta untuk terus memperkuat kehandalan jaringannya, dimana salah satunya adalah desain dan arsitektur jaringan dengan konsep always-on dan main-backup, dan sudah terbukti dengan meningkatnya availability jaringan dan juga meningkatnya kepuasan pelanggan.

Keandalan jaringan serta kecepatan respon dan penanganan menjadi salah satu kunci dalam mendukung keberlangsungan layanan tersebut.***

Sumber : https://mediajabodetabek.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-1464123345/lintasarta-membangun-negeri-pastikan-jaringan-internet-aman-dan-lancar-saat-ramadhan-dan-idul-fitri-1443-h?page=3

Popular Posts