12 Cara Menambah Followers di Instagram Gratis, Nggak Perlu Beli!


Jakarta - Jumlah followers di Instagram adalah salah satu faktor yang menentukan popularitas dan pengaruh yang dimiliki seseorang dalam platform media sosial ini. Maka dari itu, banyak orang yang mencari cara menambah followers Instagram agar bisa memperbesar pengaruh dan popularitas mereka.

Beberapa orang ingin menambah jumlah followers Instagram dengan jalan pintas, yaitu dengan membeli. Namun, sebenarnya kamu juga bisa meningkatkan jumlah pengikutmu tanpa harus mengeluarkan uang.

Nah, dalam artikel ini, kamu akan mengetahui berbagai cara untuk menambah followers di Instagram dengan gratis. Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana caranya, mari simak pembahasannya di bawah ini sampai habis!

Cara Menambah Follower Instagram

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa menambah jumlah followers di Instagram. Berikut ini adalah pembahasannya.

1. Lengkapi Profil Kamu

Cara pertama untuk bisa menambah jumlah followers di Instagram adalah dengan melengkapi profil kamu. Gunakanlah username yang mudah diingat dan isi semua kolom pada data profil yang dibutuhkan, seperti biografi dan website.

Jangan lupa juga untuk menambahkan gambar profil yang menarik untuk dilihat. Cara ini penting untuk mendapatkan kesan pertama yang baik dari orang yang mengunjungi akun Instagram kamu.

2. Jangan Private Akun

Jika kamu ingin meningkatkan jumlah followers, pastikan kamu tidak mem-private akun. Jika kamu mem-private akun berarti kamu tidak ingin banyak orang yang melihat postinganmu yang akan menghambat penambahan jumlah followers.

3. Konsisten Membuat Konten

Dilansir dari laman Sprout Social, salah satu cara untuk menambah jumlah pengikut di Instagram adalah dengan konsisten membuat konten. Pastikan konten yang dibuat sesuai dengan personal branding yang kamu bawa.

Konten yang dibuat pun harus kreatif dan sesuai dengan target audiens. Kamu bisa membuat konten dengan memanfaatkan beberapa fitur pada Instagram, seperti post, stories, dan reels.

4. Perhatikan Prime Time

Prime time merupakan waktu di mana banyak orang sedang menggunakan aplikasi Instagram. Mengunggah konten di waktu tersebut bisa memperbesar kemungkinan konten kamu dilihat oleh banyak orang yang akan berpengaruh pada peningkatan jumlah followers.

5. Membuat Caption yang Menarik

Membuat caption yang menarik juga bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pengikut di Instagram. Gunakanlah bahasa yang menarik dan mudah dipahami untuk menarik perhatian audiens di Instagram.

6. Gunakan Hashtag yang Tepat

Pastikan kamu menggunakan hashtag yang relevan pada konten kamu yang sesuai dengan topik atau target audiens. Dilansir dari laman Shopify, hal ini akan meningkatkan visibilitas konten kamu yang bisa membantu untuk menaikkan jumlah pengikut.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan hashtag yang populer agar bisa dilihat oleh banyak orang. Namun, kamu tetap perlu memastikan bahwa hashtag populer tersebut tetap relevan dengan konten yang dibuat.

7. Ikuti Trend Terbaru

Mengikuti trend yang terus berkembang juga merupakan cara untuk bisa meningkatkan jumlah pengikut di Instagram. Kamu bisa mencari tahu tentang trend terbaru di media sosial, lalu membuat konten yang menarik tentang trend tersebut untuk menarik perhatian para pengguna media sosial Instagram.

8. Meningkatkan Interaksi dengan Followers

Meningkatkan interaksi dengan followers adalah salah satu cara efektif untuk menambah jumlah followers di Instagram. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat konten yang interaktif yang memungkinkan followers untuk terlibat.

Selain itu, bisa juga dengan menanyakan pendapat followers tentang suatu hal untuk membangun interaksi. Kamu juga perlu membalas komentar dan pesan langsung, jangan biarkan komentar dan pesan langsung tersebut terabaikan.

9. Share Postingan ke Media Sosial yang Lain

Bagikanlah postingan ke media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Snapchat, dan berbagai media sosial lainnya. Hal ini bertujuan untuk membuat teman di media sosial yang lain juga mengikutimu di Instagram.

10. Follow Akun Terkenal

Follow Akun terkenal merupakan salah satu cara termudah untuk bisa mendapatkan lebih banyak followers. Ketika kamu mengikuti akun terkenal seperti selebriti, youtuber, atau tokoh politik, biasanya akan akan beberapa akun yang langsung mengikuti akun kamu.

11. Terapkan Teknik Follow Unfollow

Ketika kamu menemukan akun dengan jumlah followers yang banyak, maka follow akun tersebut lalu unfollow setelah beberapa waktu. Lakukan hal ini secara berkali-kali untuk mendapatkan sejumlah followers baru.

Namun, kamu jangan melakukan hal ini secara langsung karena bisa membuat akun terblokir. Berikanlah sedikit jeda waktu dalam melakukan teknik ini.

12. Kolaborasi dengan Selebgram

Selebgram adalah sebutan bagi mereka yang sudah terkenal dan memiliki banyak followers di Instagram. Dengan cara ini, kamu dapat menarik followers dari selebgram yang diajak untuk berkolaborasi.

Nah, itulah dia pembahasan mengenai berbagai cara menambah followers Instagram. Sekarang kamu bisa menerapkan berbagai cara di atas untuk bisa meningkatkan jumlah pengkit in akun Instagram milikmu.

Sumber: https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-6669984/12-cara-menambah-followers-di-instagram-gratis-nggak-perlu-beli

Popular Posts