UMKM Wajib Digital, Ini Tipsnya Biar Produk Banyak yang Beli


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong UMKM untuk terjun ke dunia digital serta berinovasi. Sandiaga memberikan tips menjual produk agar banyak diminati pembeli.  

 Dalam hal itu, Menparekraf bersama Smeshub Island membantu para UMKM agar bisa mengembangkan produk lokal dan punya daya saing global. UMKM itu berkesempatan menjajakan produknya di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan. 

"Sekarang zamannya berkolaborasi, berani mengambil risiko jangan hanya di zona aman. Jalin relasi, bersilaturahmi. Miliki softskil tingkatkan keterampilan kita melalui Upskilling, Reskilling, dan New Skilling," jelas Sandiaga dalam keterangannya diterima di Jakarta, Rabu, 12 April 2023.

Sementara itu,  Founder & CEO Smeshub Indonesia Lutpi Ginanjar menjelaskan UMKM Sahabat Sandi yang berkolaborasi dengan Smeshub nantinya mendapatkan fasilitas membuka tenant di Mall Kuningan City, khususnya kuliner. Para UMKM Sahabat Sandi berkesempatan menjual produknya selama 3 tahun di Mall Kuningan City. 

 "Dari sisi mindset yang ingin kita bangun adalah bagaimana lapangan pekerjaan tetap bisa dikembangkan. Kita kasih pelatihan, semoga mereka interest ke dunia bisnis hingga bisa membuat lapangan kerja makin meningkat," ungkap Lutpi. 

Dia mengaku sosok Sandiaga penuh dengan ide out of the box, mampu memberikan kreativitas pada UMKM khususnya anak muda. Dengan kehadiran Sandiaga, diharapkan UMKM semakin memiliki spirit yang kuat dalam menjalani usahanya. 

 "Kita butuhkan sosok untuk memotivasi UMKM untuk punya spirit dan mindset yang berkembang, dukungan dari Pak Sandi juga sangat penting bagi kami dan UMKM," ujar Lutpi.

Sumber: https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/Obz0ALdK-umkm-wajib-digital-ini-tipsnya-biar-produk-banyak-yang-beli

Popular Posts