Pasang Iklan Google Ads Tepat Sasaran! Cuma Pakai Google Keyword Planner Tool!


Pakai Google Keyword Planner Tool Untuk Pasang Iklan Google Ads Tepat Sasaran!

Google Keyword Planner Tool – Untuk kamu yang sedang giat belajar Google Adwords?

Tentunya kamu perlu menguasai cara menggunakan Keyword Planner yang akan menjadi bagian penting dari platform iklan online keluaran Google tersebut. Fungsi dari keyword planner ini untuk membantu mengoptimalkan proses pemasangan iklan, agar lebih mudah mendapatkan tayangan, atau untuk meningkatkan closing atau penjualan.

Berikut merupakan beberapa cara yang harus kamu ketahui. Let’s Check This Out!

Pasang Iklan Google Ads Tepat Sasaran! Cuma Pakai Google Keyword Planner Tool!

Google Keyword Planner tool  adalah sebuah produk dari Google yang dapat membantu kamu untuk mencari kata kunci yang tepat. Kata kunci ini sendiri biasanya di pakai untuk memasang iklan supaya cepat tayang dan mendapatkan klik dari pengguna internet. 

Keyword planner ini membantu melihat kata kunci yang banyak di pakai oleh pengguna internet. Tak hanya itu, tools satu ini juga memberi informasi mengenai tingkat persaingannya. Jika kata kunci banyak di gunakan oleh pebisnis online untuk beriklan di Google Adwords maka status persaingannya akan tertulis ketat. Tidak lama lagi, berikut tahapan cara untuk kamu mengetahui bagaimana  menggunakan keyword planner ini untuk memasang iklan. 

  • Masuk ke Akun Google Ads

Fitur Google Keyword Planner hanya bisa diakses jika login ke akun Google Adwords, jadi pastikan Anda sudah membuat akun. Pembuatan akun pada Google Ads ini gratis. Setelah kamu berhasil masuk, kamu bisa langsung mencari menu Keyword Planner, Nantinya akan muncul beberapa menu yang berhubungan dengan kata kunci, Silahkan mencari menu Keyword Planner.

  • Buka Fitur Google Keyword Planner

Setelah kamu berhasil membuka menu pada laman tersebut, maka kamu dapat menentukan fitur sesuai kebutuhan. Di sini tersedia dua pilihan fitur utama dengan hasil pencarian yang berbeda. Yaitu:

Find Keyword

Sesuai dengan namanya, fitur satu ini bisa kamu gunakan untuk menemukan kata kunci yang sesuai. Seperti, kamu ingin mencari kata kunci baju muslim, maka tinggal mengetik kata tersebut di kolom pencarian. Tak lama, laman ini akan menampilkan daftar hasil pencarian kata kunci yang sesuai.

Lengkap dengan volume pencarian dalam sebulan, tingkat kompetisi, dan biaya per klik tertinggi dan terendah yang di gunakan oleh kompetitor yang memasang iklan dengan kata kunci tersebut. 

  • Ketik Kata yang Berhubungan dengan Bisnis Kamu

Setelah kamu memilih fitur yang akan di gunakan, maka langkah berikutnya dengan mengetik kata kunci di kolom yang di sediakan.

Pada laman tersebut nanti akan muncul daftar rekomendasi, dan bisa jadi jumlahnya mencapai ratusan bahkan ribuan. kamu bisa memilih kata kunci paling ideal dengan memperhatikan volume pencarian dan tingkat kompetisinya.

itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan Good Luck!

Sumber: https://pasundan.jabarekspres.com/2023/04/06/pasang-iklan-google-ads-tepat-sasaran-cuma-pakai-google-keyword-planner-tool/

Popular Posts