Deretan Bisnis Rumahan yang Nggak Ada Matinya, Berani Coba?


Jakarta: Ada banyak sekali jenis usaha rumahan yang tidak ada matinya untuk kamu jadikan sebagai sumber penghasilan atau tambahan.

Tak bisa dipungkiri kebutuhan pokok yang serba meroket, rasanya mengandalkan gaji bulanan saja tidak cukup. Oleh sebab itu, ide bisnis rumahan kreatif mulai bermunculan.

Meski terlihat dan kerap dianggap sebagai bisnis kecil-kecilan tak jarang, keuntungan dari usaha rumahan juga bisa menjadi passive income, sehingga cuan lancar dan pekerjaan rumah pun tak terbengkalai.

Melansir laman Shopee, Jumat, 7 April 2023 berikut ide-ide bisnis rumahan yang enggak ada matinya:

1. Bisnis kerajinan

Bagi kamu yang kreatif atau mempunyai hobi membuat barang DIY bisnis kerajinan bisa dikembangkan sehingga mendapatkan cuan.

Meskipun bisnis ini bukan peluang usaha baru, namun memang tidak pernah termakan waktu.

Ada banyak sekali produk bisnis kerajinan tangan yang bisa kamu jual dengan modal sedikit, yaitu gelang, kalung, vas bunga, bros, dan lain-lainnya. 

2. Penulis freelance

Usaha rumahan yang tidak ada matinya selanjutnya adalah penulis freelance. Kamu dapat menulis artikel tentang topik apa pun, mulai dari artikel kesehatan hingga bisnis.

Biasanya banyak pemilik website yang membutuhkan penulis freelance untuk mengisi blognya karena mereka tidak punya waktu untuk menulis.

Penulis freelance bisa dibilang sebagai ide bisnis rumahan yang menjanjikan karena mudah dilakukan apalagi kamu tertarik di bidang kepenulisan dan tidak membutuhkan modal besar.

3. Jual pulsa dan paket internet 

Berjualan pulsa dan paket internet menjadi peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya. Sebab, kebutuhan masyarakat saat ini terhadap pulsa dan paket internet semakin meningkat. Mulai dari anak hingga lansia menggunakan smartphone.

4. Jasa laundry 

Usaha rumahan yang tidak ada matinya selanjutnya adalah jasa laundry. Bisnis ini cocok bagi kamu yang tinggal di area perkotaan, khususnya kawasan sibuk seperti perkantoran, sekolah, dan kampus yang terdapat banyak kos-kosan.

Bisnis laundry bisa menjadi ladang cuan karena akan banyak orang yang menggunakan jasa laundry.

5. Usaha BBM 

Hampir semua orang memiliki kendaraan, terutama roda dua atau motor. Kamu bisa menjalankan usaha BMM yang biasa disebut pertamini. Untuk memulai usaha yang tidak ada matinya ini, kamu tak perlu memiliki halaman luas tetapi punya area khusus.

6. Makanan beku atau frozen food 

Sejak pandemi covid-19, bisnis frozen food semakin diminati. Sebab, makanan beku atau frozen food dinilai lebih praktis dan tahan lama. Terlebih rasa dan bentuk variatif makanan ini juga sangat beragam, seperti nugget, tempura, sosis, batagor, dan lain-lainnya.

7. Souvenir 

Saat ini mengadakan acara memang identik dengan souvenir. Bukan hanya acara pernikahan atau ulang tahun saja, tetapi juga seminar terkadang menghadirkan souvenir. Nah, kamu bisa menjadikan hal ini sebagai peluang usaha dengan membuka bisnis souvenir.

Sumber: https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/ybJm9B6N-deretan-bisnis-rumahan-yang-nggak-ada-matinya-berani-coba

Popular Posts