Vero Rilis InFluent, Influencer Marketing Tools bagi Brand dan Kreator


Agensi public relations dan digital marketing berbasis di Asia Tenggara, Vero meluncurkan InFluent, influencer marketing tools terbaru yang bisa menjadi rujukan bagi para brand dan kreator.

Influencer marketing menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia. Berbagai brand berusaha mencari cara untuk terlibat dan berinteraksi dengan pengguna media sosial yang masif.

Menurut survei Rakuten Insight, 56% orang Indonesia terpengaruh membeli sesuatu yang influencer rekomendasikan. Selain itu, survei yang sama juga menemukan 47% orang Indonesia mengikuti lebih dari 10 influencer di media sosial.

Untuk memfasilitasi potensi pasar tersebut, Vero merilis InFluent yang menggunakan pendekatan influencer marketing yang terintegrasi dan ter-regionalisasi untuk membantu brand dan perusahaan di Asia Tenggara dalam mencapai tujuan bisnis dan membangun reputasi.

InFluent dilengkapi dengan pedoman dan standardisasi yang dirancang untuk bisa beresonansi dengan brand dan kreator di kawasan ASEAN.

InFluent terdiri dari empat komponen terintegrasi. Elemen pertama adalah KOL LAB, database influencer regional, contoh kontrak, dan metrik penilaian.

Elemen kedua ialah TrueVibe, alat identifikasi influencer yang bisa menilai kesesuaian antara brand dan influencer melalui enam kategori.

Elemen ketiga adalah Happy Hours, sebuah program yang dirancang untuk membangun hubungan dengan influencer melalui bootcamp kreator, sesi networking, dan program influencer gifting yang berkelanjutan.

Elemen keempat atay terakhir adalah ECHO+, yang dirancang untuk mengukur kesuksesan kampanye, membantu brand mencapai tujuan kampanye, dan memastikan rencana media buying selaras dengan konten. Sehingga, bisa menjangkau audiens yang tepat dalam skala yang lebih luas.

InFluent diciptakan untuk mengatasi tantangan dalam industri influencer marketing, seperti penipuan, pengukuran (measurement), dan peningkatan misinformasi.

Selain itu, InFluent menghadirkan proses dan metodologi yang lebih ketat dalam kampanye influencer serta memastikan keunikan dan kredibilitas konten pada setiap kampanye.

InFluent didukung oleh tim Media IQ Vero, yang mengintegrasikan media planning, buying, data dan analitik, serta kemitraan dengan platform.

Tools terbaru ini menjadi salah satu hasil dari pengalaman bertahun-tahun Vero dalam menciptakan dan mengimplementasikan kampanye pemasaran influencer di seluruh Asia Tenggara.

Umaporn Whittaker-Thompson, Group Vice President of Consumer Communications Vero, mengatakan, InFluent dirancang untuk memberi manfaat bagi kreator dan brand sehingga memastikan kolaborasi yang sukses dan sehat bagi semua pihak dalam kampanye.

"Kami percaya bahwa kita membutuhkan lebih banyak inovasi dalam proses kolaborasi brand dan konten kreator," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (6/4).

"Tujuan kami adalah menciptakan simbiosis yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, yang kemudian akan menghasilkan pengalaman online yang lebih otentik," ujar dia.

Vero akan meluncurkan tools InFluent di seluruh kawasan ASEAN sebelum akhir kuartal pertama tahun 2023. 

"Di Vero, kreator adalah partner kami yang berharga, kami ingin InFluent menciptakan hubungan yang berarti antara brand dan kreator di kawasan ini," ungkap Claudia Pusung, Senior Digital Account Executive Vero.

"InFluent akan membuahkan hasil dan kerja sama yang lebih baik untuk brand dan kreator di Asia Tenggara," imbuhnya.

Sumber: https://industri.kontan.co.id/news/vero-rilis-influent-tools-influencer-marketing-bagi-brand-dan-kreator

Popular Posts