Berapa Gaji TikTok 1k Followers? Segini Perkiraannya


TikTok tidak hanya menjadi media sosial seperti Instagram atau Twitter yang sebatas wadah untuk mendapatkan informasi dari orang lain. TikTok juga bisa menjadi lahan untuk mendapatkan penghasilan tanpa berjualan produk.

TikTok diketahui memberikan penghasilan kepada akun pengguna yang memiliki jumlah pengikut aktif dan engagement tertentu. Misalnya bagi kamu yang memiliki 1.000 followers aktif. Makin banyak dan makin aktif followers kamu, maka makin banyak pula penghasilan yang akan didapatkan.

Besaran gaji TikTok 1k followers sudah ditentukan oleh pihak TikTok dengan beberapa syarat tertentu. Sebab tidak semua akun kreator konten TikTok akan dibayar. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, ya.

1. Syarat mendapat gaji TikTok

Berapa Gaji TikTok 1k Followers? Segini Perkiraannyailustrasi TikTok (unsplash.com/aaron weiss)

Sebenarnya patokan dalam menghasilkan uang di TikTok adalah tergantung jumlah followers. Namun, ada syarat lainnya yang juga berlaku, yaitu:\

1. Followers adalah pengguna aktif

Syarat ini maksudnya followers akun TikTok kamu adalah pengguna yang aktif menggunakan TikTok. Misalnya, mereka selalu menonton konten yang kamu unggah.

2. Engagement tinggi

Syarat kedua adalah followers-mu harus sering memberikan tanggapan pada konten yang kamu unggah, misalnya memberikan like, komentar, menyimpan video, dan membagikan video ke orang lain.

2. Perkiraan gaji TikTok 1k followers

Berapa Gaji TikTok 1k Followers? Segini Perkiraannyailustrasi TikTok (unsplash.com/Nik)

Gaji TikTok 1k followers memiliki range tertentu yang sudah ditetapkan sesuai jumlah pengikut aktif. Berikut perkiraannya:

Gaji TikTok 1k followers adalah USD 2 dolar atau sekitar Rp28.000-Rp30.000 per unggahan.

Gaji TikTok 10k followers adalah sekitar USD 16 dolar atau Rp228.000-Rp342.000 per unggahan. Jika sudah mencapai 10.000 pengikut, kamu bisa mendaftarkan akun ke creator fund agar dimonetisasi.

Demikian tadi penjelasan tentang perkiraan jumlah gaji TikTok 1k followers yang diberikan kepada akun dengan followers aktif dan engagement yang tinggi. Semoga bermanfaat, ya.

Sumber: https://www.idntimes.com/business/economy/yogama-wisnu-oktyandito/berapa-gaji-tiktok-1k-followers-segini-perkiraannya

Popular Posts