Google Buka Akses ke Daftar Pengiklan, Simak Cara Intipnya


Raksasa teknologi Google memberi akses pengguna untuk mengetahui lebih banyak informasi di balik iklan yang tayang di setiap perangkat pengguna.
Iklan yang bisa diketahui di antaranya seperti yang muncul di tayangan YouTube dan Google Search serta situs lain tempat Google menampilkan iklan.

Hal itu dilakukan lewat peluncuran Pusat Transparansi Iklan, yang berisi perpustakaan iklan dari pengiklan terverifikasi.

Beberapa informasi yang tersedia di halaman tersebut seperti daftar iklan yang telah ditampilkan, wilayah mana yang dituju, tanggal terakhir tayang.

Pengguna bisa mencari iklan tertentu dengan langsung menuju ke Pusat Transparansi atau dengan memilih menu tiga titik yang muncul di samping iklan yang ingin ditelisik lebih lanjut.

Google mengatakan berencana meluncurkan Pusat Transparansi Iklan secara global "selama beberapa pekan mendatang".

Dikutip dari The Verge, peluncuran transparansi ini terbilang lambat jika dibandingkan raksasa media sosial Facebook yang telah menerapkan pustaka iklan pada 2019.

Namun, Google pertama kali memulai transparansi iklan pada 2020, mulai mewajibkan pengiklan memverifikasi identitas dan mulai mengizinkan pengguna mengakses informasi tentang kampanye pengiklan pada 2021.

Popular Posts