Bagaimana pengalaman landing page dan relevansi iklan yang lebih baik dapat meningkatkan performa Google Ads Anda


 Sejak awal, tema sentral pemasaran pencarian adalah membantu konsumen menemukan informasi dan produk yang mereka cari. Inilah sebabnya skor kualitas merupakan faktor penting yang menguntungkan pengiklan dan konsumen.

Skor kualitas adalah metrik yang berguna bagi pemasar PPC yang ingin mengukur seberapa baik kualitas iklan mereka dibandingkan dengan pengiklan lain.

Google menyatakan bahwa “skor kualitas yang lebih tinggi berarti iklan dan halaman arahan Anda lebih relevan dan berguna bagi seseorang yang mencari kata kunci Anda, dibandingkan dengan pengiklan lain.”

Skor kualitas “rata-rata” mungkin tidak berarti kegagalan tetapi itu berarti BPK yang lebih tinggi dan rasio klik-tayang dan konversi yang lebih rendah. Hari ini saya ingin mendalami beberapa data yang menunjukkan mengapa Anda seharusnya tidak pernah puas dengan “rata-rata”.

Artikel ini membahas dua komponen skor kualitas yang terkait dengan relevansi pengalaman halaman arahan dan relevansi iklan.

Memahami pengalaman laman landas dan relevansi iklan

Pertama, mari kita bahas beberapa definisi cepat:

  • Pengalaman laman: Seberapa relevan dan berguna laman landas Anda bagi orang yang mengeklik iklan Anda.
  • Relevansi iklan: Seberapa cocok iklan Anda dengan maksud di balik penelusuran pengguna.

Pengalaman halaman arahan dan relevansi iklan mengukur seberapa cocok kata kunci dengan konten di iklan dan halaman arahan. Ini tidak berarti setiap varian kata kunci memerlukan laman landasnya sendiri.

Alih-alih, Anda harus memikirkan tentang pengalaman pelanggan dan bagaimana aliran dari kata kunci ke teks iklan ke halaman arahan dapat konsisten.

Menyampaikan apa yang diharapkan pelanggan selalu merupakan praktik terbaik. Google memberikan contoh khusus ini.

Metrik lain yang harus dipantau di halaman arahan Anda adalah kecepatan halaman. Seberapa cepat situs memuat juga terkait langsung dengan pengalaman konsumen. Jadi memiliki halaman yang memuat dengan cepat dan sesuai dengan keinginan konsumen akan sangat membantu.

Bagaimana Google menilai skor ini

Google memberikan skor untuk setiap metrik berikut:

  • “Diatas rata-rata”
  • “Rata-rata”
  • “Dibawah rata-rata”

Skor diberikan dibandingkan dengan pengiklan lain yang iklannya ditampilkan untuk kata kunci yang persis sama selama 90 hari terakhir.

Hal ini berguna untuk dipahami pengiklan karena skor ini diberikan terhadap kompetisi lelang kata kunci langsung.

Terkadang tidak ada peringkat yang ditetapkan dan data akan ditampilkan dengan tanda “-” di laporan. Ini hanyalah pengganti untuk iklan yang tidak memiliki volume yang cukup untuk menetapkan skor.

Melihat metrik performa menurut pengalaman halaman arahan dan skor relevansi iklan

Saya mengambil data selama tiga bulan di seluruh akun Google Ads saya. Saya kemudian menguraikannya untuk memasukkan kata kunci tidak bermerek.

Untuk mempermudah, saya hanya membagikan data untuk kata kunci yang menerima “Di bawah rata-rata” untuk pengalaman halaman arahan (LPE) dan relevansi iklan (AR), lalu membandingkannya dengan data yang mendapat skor “Di atas rata-rata” untuk kedua metrik .

Temuan data ini cukup jelas menunjukkan betapa pentingnya memantau dan meningkatkan skor ini. Setiap metrik utama sangat berbeda berdasarkan skor ini – mulai dari biaya per klik hingga rasio konversi.

Kumpulan data yang saya tinjau menunjukkan peningkatan besar saat membandingkan hasil dari kata kunci dengan peringkat “Di atas rata-rata” di pengalaman laman landas dan relevansi iklan dengan kata kunci dengan peringkat “Di bawah rata-rata” di keduanya.

Rasio klik-tayang dan konversi jauh lebih tinggi untuk iklan dengan peringkat “Di atas rata-rata” untuk pengalaman halaman arahan dan relevansi iklan.

CTR lebih baik sebesar 87%, dan tingkat konversi sebesar 750%. Ingat, ini hanya kata kunci tidak bermerek.

Hal yang sama berlaku untuk biaya per klik. Saat peringkat berada di atas rata-rata untuk kedua metrik (LPE dan AR), BPK jauh di bawah rata-rata sebesar 36%.

Metrik performa berdasarkan pengalaman halaman arahan dan skor relevansi iklan - 2

Apa artinya ini

Apa pun metriknya, Google menghargai iklan PPC yang memberikan pengalaman yang lebih baik. Dalam hal ini, imbalannya adalah biaya yang lebih rendah dan tingkat konversi yang jauh lebih baik.

Saya yakin dengan menggali lebih dalam, Anda akan menemukan skenario lain yang membantu mendorong metrik ini, seperti persaingan, jenis kecocokan, dll.

Anda dapat menggali semua poin data spesifik untuk akun Anda dan menentukan bagaimana Anda ingin menyesuaikan, bahkan di tingkat kata kunci.

Data ini menunjukkan bahwa jika dua pengiklan membelanjakan $10.000, pengiklan dengan skor “Di atas rata-rata” untuk metrik LPE dan AR akan menerima lebih dari 2.000 klik lebih banyak dan konversi tujuh kali lebih banyak.

Pengambilan kata kunci

Jadi, setelah Anda menyadari bagaimana Google memberi penghargaan kepada pengiklan yang memberikan pengalaman yang relevan, berikut adalah tiga praktik terbaik untuk meningkatkan kinerja PPC.

Memberikan pengalaman yang konsisten

Memiliki kata kunci yang cocok dengan teks iklan dan halaman arahan adalah kuncinya. Seringkali peningkatan pengalaman ini melibatkan bagaimana akun disusun.

Salinan iklan diarahkan pada tingkat grup iklan, sehingga memiliki terlalu banyak variasi kata kunci di setiap grup iklan dapat menimbulkan tantangan.

Menstruktur ulang akun agar selaras dengan pengalaman pengguna dan grup iklan dengan tema yang sangat erat memberikan hasil yang sangat baik.

Tingkatkan teknologi Anda

Tim pemasaran seringkali tidak dapat melakukan perubahan dengan cepat, mengingat batasan tema atau teknologi.

Mungkin halaman tersebut lambat merespons karena desainnya berat atau kodenya membengkak. Memperbarui elemen-elemen ini agar cepat dan efisien (untuk pelanggan eksternal dan tim internal) sangatlah penting.

Semakin cepat teknologi Anda, semakin banyak Anda dapat menguji dan melakukan perbaikan cepat yang memajukan bisnis.

Jangan menjangkau secara berlebihan berdasarkan metrik ini

Metrik skor kualitas ini menawarkan analisis yang berguna untuk mengoptimalkan performa Google Ads Anda.

Namun, jika kampanye Anda berkonversi dengan baik dan mencapai tujuan yang diinginkan, Anda tidak perlu meruntuhkannya hanya karena Anda mendapatkan skor kualitas yang buruk.

Pada akhirnya, metrik bisnis harus menjadi sumber kebenaran Anda.

Mengoptimalkan pengalaman halaman arahan dan relevansi iklan

Dunia penelusuran terus berkembang pesat, namun tetap akan hadir untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik. Jika Anda bisa melakukan itu, Anda akan memiliki peluang bagus untuk menang melawan persaingan.

Metrik ini memberikan wawasan yang bagus tentang di mana Anda dapat meningkatkan, tetapi terlalu sering, mereka tidak diperhatikan karena membuat perubahan ini membutuhkan sumber daya.

Saya berharap bahwa dengan membagikan dampak langsung peringkat ini pada peningkatan metrik Anda, Anda akan menemukan bandwidth untuk menguji dan meningkatkan pengalaman laman landas dan skor relevansi iklan Anda.

Sumber: https://drberita.com/bagaimana-pengalaman-landing-page-dan-relevansi-iklan-yang-lebih-baik-dapat-meningkatkan-performa-google-ads-anda/

Popular Posts