Instagram Notes Punya Fitur Baru, Bisa Tambahkan Lagu

Instagram merilis dua update untuk Notes, fitur status singkat yang ditampilkan di DM. Salah satu update-nya memungkinkan pengguna memasang lagu di Notes.

Update kali ini diumumkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg lewat postingannya di Instagram Broadcast Channel. Menurut postingan itu, Notes kini mendukung musik dan terjemahan.

Sebelumnya pengguna hanya bisa membagikan teks dan emoji di Instagram Notes. Kini pengguna bisa membagikan potongan musik dengan durasi hingga 30 detik untuk mengekspresikan dirinya.

Selain membagikan potongan musik pengguna juga bisa menambahkan caption ke Music Note untuk membagikan unek-uneknya. Aplikasi milik Meta ini mengatakan fitur musik di Notes akan tersedia secara global di mana Instagram memiliki hak lisensi musik.

Instagram Notes kini dukung musikInstagram Notes kini dukung musik Foto: Dok. Instagram

Selain dukungan untuk musik, Instagram Notes juga kedatangan fitur translations atau terjemahan. Pengguna bisa menerjemahkan Notes dalam bahasa asing ke bahasanya sendiri hanya dengan klik link 'Lihat terjemahan', seperti dikutip dari TechCrunch, Selasa (13/6/2023).

Instagram sudah mendukung fitur terjemahan di bagian aplikasi lainnya, termasuk postingan di feed, deskripsi, komentar, dan Reels. Jadi kali ini mereka hanya memperluas fungsi itu ke Instagram Notes.

Instagram Notes sendiri pertama kali dirilis pada Desember 2022 lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan pesan singkat dalam bentuk teks atau emoji hingga 60 karakter.

Instagram Notes muncul dalam bentuk bubbles di DM Instagram, dan status ini akan menghilang otomatis setelah 24 jam. Pengguna bisa membagikan atau merespons Notes teman dengan klik bubble yang ada di DM Instagram.

Popular Posts